Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pakai Kets Merah Ke Ende, Ibu Iriana Keren Banget

Kamis, 2 Juni 2022 05:50 WIB
Ibu Iriana tampil kasual dengan kemeja putih, celana hitam, yang dipadu dengan sneaker warna merah menyala saat ke Ende, NTT. (Foto : IG)
Ibu Iriana tampil kasual dengan kemeja putih, celana hitam, yang dipadu dengan sneaker warna merah menyala saat ke Ende, NTT. (Foto : IG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gaya busana Ibu Iriana saat menemani Presiden Jokowi berkunjung ke Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), mencuri perhatian.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Iriana tampil kasual dengan kemeja putih, celana hitam, yang dipadu dengan sneaker warna merah menyala.

Warganet pun ramai memberikan pujian, Ibu Iriana keren banget. Penampilan Ibu Iriana sudah jadi perbincangan sejak akan terbang ke Ende, Flores, NTT, dengan Pesawat Kepresidenan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (31/5).

Jokowi dan Ibu Iriana terbang ke Ende untuk merayakan Hari Lahir Pancasila, yang dilaksanakan kemarin. Gaya busana Ibu Iriana kasual terlihat dari foto yang diunggah Jokowi di akun Instagram miliknya.

Dalam foto tersebut, Jokowi dan Ibu Iriana tampil kompak. Keduanya mengenakan kemeja putih dengan bawahan hitam dan sepatu kets. Jokowi tampil seperti biasa dengan sneakers favoritnya, bikinan NAH Project, asal Bandung.

Berita Terkait : Kunjungi Dubes Jerman, PP GMKI Jalin Kerja Sama Pendidikan

Nah, yang mencuri perhatian dari penampilan Ibu Iriana adalah sneakers merah menyala dari Gucci, rumah mode asal Italia. Sepatu bermerek ini mudah dikenali dari rajutan emas berbentuk lebah.

Sneakers ini menjadikan gaya Ibu Iriana tampak elegan. Melengkapi penampilannya, Ibu Iriana mengenakan hijab satin kotak bermotif kembang sambil menjinjing tas Chanel warna hitam.

Sepatu yang dikenakan Ibu Iriana ini bikin warganet ramai berkomentar. Di pasaran, sepatu itu dibanderol sekitar 650-750 dolar AS atau sekitar Rp 10 juta. “Gagal fokus sama sepatunya Ibu Iriana,” kata @fay_021174.

“Sepatu Ibu Negara keren euy,” timpal @kinayaos. “Geng Gucci,” sebut @rockywijaya. Akun @gabriel_babby_manongko ikut memuji sepatu Ibu Iriana.

Ahli busana Franka Soeria mengaku menyukai gaya busana yang dikenakan Ibu Iriana. Kata dia, di dunia fashion, setelan yang dikenakan Ibu Iriana disebut smart casual.

Berita Terkait : Buya Syafii Berpulang, Menag: Indonesia Kehilangan Guru Bangsa

Franka menjelaskan, Ibu Iriana mengenakan kemeja putih dan celana hitam untuk menyesuaikan gaya busana Jokowi. Sementara, penggunaan sepatu kets disesuaikan dengan acara yang akan dikunjungi Ibu Iriana, yaitu menemani Jokowi terjun ke lapangan menyapa masyarakat.

“Sepatu kets itu menyiratkan siap untuk bekerja, siap untuk terjun ke lapangan, aktif, dan dinamis,” kata Franka, saat berbincang dengan Rakyat Merdeka melalui telepon, di sela kegiatannya di Turki, kemarin.

Secara keseluruhan, Franka menilai, penampilan yang dikenakan Ibu Iriana sudah cocok. Penampilannya terlihat cerah, praktis, dan nggak ribet. Dipadu dengan kerudung kotak yang lagi ngetren di Indonesia saat ini.

Warna sepatu merah menyimbolkan bendera Indonesia, menyesuaikan dengan acaranya. “Terus terang saya surprise. Penampilan Ibu Iriana mengisyaratkan seorang ibu yang praktis, nggak ribet, tapi masih punya taste (fashion). Terlihat modern dan elegan,” ulasnya.

Kata dia, akan tampak berbeda, misalnya, jika Ibu Iriana mengenakan sepatu hak tinggi. Memang terlihat anggun, tapi tidak cocok dengan konteks saat mengunjungi banyak tempat.

Berita Terkait : PKS Pede, Kadernya Menang Di Pilkada Aceh

Malah jadi ribet. Soal harga sepatu, Franka bilang, masih make sense alias pantas. Di pasaran, sepatu yang dipakai Ibu Iriana harganya dibandrol sekitar 650 dolar AS ke atas. Kata dia, banyak influencer dan desainer yang mengenakan sepatu model tersebut.

“Saya tidak bilang tidak mahal. Masih terjangkau lah. Bukan yang mahal-mahal banget seperti yang ratusan juta. Namun masih tetap branded,” ungkapnya. ■