Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persib Sambut Pramusim, Ciro Alves Dan David Da Silva Makin Nyetel

Kamis, 9 Juni 2022 12:33 WIB
Duet maut antara Ciro Alves dan David Da Silva. (Foto : Ist)
Duet maut antara Ciro Alves dan David Da Silva. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet maut Ciro Alves dan David Da Silva diyakini bakal menakutkan setelah duo Brasil ini sudah terlihat membangun kerja sama dengan sangat baik.

Itu ditunjukkan ketika keduanya bermain dalam uji tanding menghadapi Tanjong Pagar di Stadion Citra Mas, Kota Batam, pada pekan lalu. 

Ciro Alves sendiri merupakan rekrutan baru Persib yang secara resmi diperkenalkan kepada publik pada April 2022 lalu. Kehadiran Ciro Alves diharapkan bisa mempertajam lini depan Pangeran Biru.

Baca juga : Sambut Pramusim, Super Elja Fokus Asah Strategi

"Kita bisa melihat Ciro Alves dan David Da Silva mulai menikmati pertandingan, terlihat chemistry antar keduanya. Mereka bisa bekerja sama dengan baik di depan juga dengan pemain-pemain tengah dan belakang," kata Budiman. 

Ciro Alves menyumbang satu gol. Sedangkan Da Silva mencetak brace di laga yang dimenangkan oleh Persib 6-1 itu. Budiman pun senang dengan penampilan keduanya, terlebih uji tanding itu memang digelar untuk membangun kerjasama antar pemain di samping meningkatkan kondisi fisik pemain. 

"Dalam TC (pemusatan latihan) ini, kami lebih kepada membangun daya tahan pemain sehingga di babak pertama. Mereka terlihat belum siap tapi akhirnya bisa sesuai dengan yang diharapkan Robert karena keduanya bermain lebih bagus dan memiliki chemistry yang baik juga di babak kedua," paparnya.

Baca juga : Persib Fokus Ke Pramusim, Robert Alberts Masuk Rumah Sakit

Ciro Alves sendiri mengaku terus berusaha mepersiapkan diri menghadapi Liga 1 2022/2023. Pramusim saat ini akan dia maksimalkan untuk memastikan dirinya benar-benar siap bertanding.

Ia mengaku tak masalah dengan cuaca di Indonesia. Bahkan ada sisi baik berlatih di tempat yang panas. Ia melihat, semua telah dipersiapkan dan dihitung matang oleh tim pelatih.

"Cuaca yang cukup panas di sini, tidak jauh berbeda dengan Brasil. Tapi ini hal bagus," ungkapnya.

Baca juga : Indonesia Sambut Pameran Mesin Industri Dan Subkontrak Di Thailand

Semua program selama pramusim pun diharapkan bisa membuat timnya lebih siap dan semakin kuat di kompetisi. Secara peribdi, Ciro pun terus menyiapkan diri untuk semakin siap berlaga. "Saya akan menyiapkan diri saya. Selangkah demi selangkah," ungkapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.