Dark/Light Mode

Pengen Eksis Di Klub Musim Depan

Macron Dukung Zidane Latih PSG

Jumat, 10 Juni 2022 07:00 WIB
Zinedine Zidane. (Foto: Getty Images).
Zinedine Zidane. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Prancis, Emmanuel Macron kembali mengambil peranan memperkuat skuad Paris Saint Germaint (PSG), musim depan. Macron mendukung Zinedine Zidane jadi manajer tim berjuluk Les Parisiens itu.

Sebelumnya, Marcon berperan meyakinkan Kylian Mbappe untuk tidak pindah ke Real Madrid dan bertahan di PSG. Dukungan Macron itu seiring makin panasnya rumor yang menghubungkan Zidane dengan PSG.

Seperti diketahui, kursi kepelatihan PSG saat ini sedang tak menentu, sejak Mauricio Pochettino gagal membawa timnya meraih trofi Liga Champions 2021-2022. Padahal, kontrak sang pelatih di PSG masih tersisa satu tahun. Tapi, manajemen klub sudah terlanjur kecewa dan berencana mendepak Pochettino, untuk diganti Zidane.

Baca juga : PBNU Apresiasi Puan Maharani Dukung Museum Nabi Muhammad Di Indonesia

Lantas, Macron mengaku, meyakinkan Zidane untuk kembali ke Prancis guna membantu PSG meraih trofi Eropa.

“Saya memang bisa berbicara dengan Kylian Mbappe. Tapi itu pilihannya sendiri berdasarkan hati nuraninya,” kata Macron seperti dikutip dari Aku Sport, kemarin.

“Pilihan itu membuktikan bahwa dia sudah sangat dewasa. Dia mampu membangun karier dan komitmennya dengan banyak rasa tanggung jawab.”

Baca juga : Angel Di Maria Dilepas Gratis

“Soal Zidane? Saya belum berbicara dengannya. Tapi akan saya lakukan, karena saya sangat mengaguminya, sebagai pemain, pelatih,” ujarnya.

Karier Zidane selama jadi pelatih memang terbukti ampuh. Itu terbukti dengan banyaknya trofi diraihnya saat melatih Real Madrid dari 2016 hingga 2018, dan kemudian lagi dari 2019 hingga 2021.

Legenda Prancis itu menjadi pelatih pertama yang memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut, memenangkan dua gelar La Liga dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Baca juga : Mungkinkah Airlangga Cs Usung Ganjar

Secara total, Zidane memiliki rekor karier 200 kemenangan dari 320 pertandingan, dengan 57 laga di antaranya terjadi selama ia menangani Real Madrid Castilla. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.