Dark/Light Mode

Inggris vs Italia

Tiga Singa Cari Mangsa

Sabtu, 11 Juni 2022 07:00 WIB
Harry Kane. (Foto: Getty Images).
Harry Kane. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah gagal meraih poin penuh, Timnas Inggris bertekad meraih tiga poin penuh. The Three Lions – julukan Inggris, akan menghadapi juara Eropa 2021, Italia, di laga ketiga Grup A3 UEFA Nations League 2022 di Stadion Molineux, dini hari nanti.

Di laga sebelumnya, Inggris hanya mampu bermain imbang atas Jerman 1-1. Namun, di laga perdana, Harry Kane dan kawan-kawan kalah dari Hungaria 0-1. Alhasil, Inggris menempati posisi buncit dengan nilai satu. Sedangkan Italia menempati posisi pertama dengan empat poin.

Striker Timnas Inggris, Harry Kane, menuntut timnya memetik tiga poin dalam dua laga berikutnya.

“Saya suka mencetak gol, terutama untuk negara saya. Kapan pun saya bisa membantu tim, itu yang terpenting,” ujar Kane.

Striker Tottenham Hotspur itu juga mengungkapkan kegembiraannya menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mencapai 50 gol untuk Three Lions. Dia juga menargetkan rekor gol Way Rooney sepanjang masa.

Baca juga : Titisan Dybala Bakal Ke Milan

Kane mencetak gol internasionalnya yang ke-50 untuk Timnas Inggris, saat berhadapan dengan Jerman dengan skor 1-1 di Munich. Dia sekarang menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mencapai rekor tersebut, sementara dia hanya terpaut tiga gol di belakang pemegang rekor Wayne Rooney. Kane juga mengungkapkan kegembiraannya karena telah menghabiskan setengah abadnya.

Gol Kane mengamankan poin yang mengesankan di Munich, meski pasukan Gareth Southgate berada di bawah tekanan untuk sebagian besar pertandingan.

Kane telah mendukung pentingnya menuju pertandingan bersama Azzurri dan khususnya Piala Dunia mendatang, dengan momentum positif meskipun ada kemunduran melawan Hungaria terakhir kali.

“Saya pikir sangat penting menunjukkan mentalitas. Meski tertinggal 1-0 hari ini. Itu menunjukkan karakter bagus dari kami untuk kembali ke permainan dan mendapatkan hasil,” jelas Kane.

Kane mengaku telah bermain melawan tim Jerman yang sangat bagus. Dia juga mengaku ada perasaan menyenangkan. Apalagi dia memiliki beberapa peluang di awal pertandingan.

Baca juga : Sering Ikut Kuliah Online, Kucing Diwisuda Di Texas

“Jelas yang pertama di atas mistar dan kemudian Neuer melakukan penyelamatan yang bagus untuk yang kedua,” sebutnya.

Secara fisik, dia menegaskan timnya sangat kuat dan bagus untuk mencetak gol.Tapi sayang, timnya tidak bisa mencetak gol.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengakui timnya memang belum memiliki permainan yang cukup untuk mengamankan tiga poin. Dia menganggap timnya lebih layak meraih hasil imbang dalam pertandingan sebelumnya.

Southgate juga memuji Harry Kane. Bukan hanya karena gol yang dia ciptakan, juga berkat performa luar biasa yang ditunjukkan sang striker sepanjang laga.

“Saya pikir fakta dia mencetak 50 gol akan menjadi bagian utama dari cerita ini,” ujar Southgate seperti dilansir BBC Sport.

Baca juga : Giring Gak Ada Malunye

Dia juga memuji etos kerja luar biasa yang ditunjukkan Kane dengan bersedia turun ke lini tengah untuk menjemput bola dan memulai serangan.

Sementara, pelatih Timnas Italia Roberto Mancini puas dengan permainan Azzurri dalam menghadapi Hungaria, dengan skor 2-1, pada Rabu (8/6). Gli Azzurri mendapatkan kemenangan pertamanya di jeda internasional bulan ini setelah mengalahkan Hungaria 2-1 di pekan kedua UEFA Nations League. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.