Dark/Light Mode

UEFA Nations League

Lagi, Jerman Dan Inggris Cuma Dapat 1 Poin

Minggu, 12 Juni 2022 05:39 WIB
Duel Jerman vs Hungaria pada laga UEFA Nations League, Minggu (12/6) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Duel Jerman vs Hungaria pada laga UEFA Nations League, Minggu (12/6) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris dan Jerman kembali meraih satu poin pada lanjutan laga UEFA Nations League yang digelar Minggu (12/6) dini hari WIB.

Jerman sempat tertinggal satu gol dan selamat dari tekanan saat menghadapai Hongaria pada laga yang berkhir dengan hasil imbang 1-1 dalam pertandingan Grup 3 Nations League.

Ini adalah kali keempat berturut-turut Jerman memetik hasil seri. Laga sebelumnya Jerman ditahan Inggris pada 8 Juni dengan skor kaca mata alias 0-0.

Baca juga : Lewandowski Cs Dibantai Belgia 1-6, Belanda Menang Tipis

Jerman yang tidak terkalahkan di bawah asuhan pelatih Hansi Flick dengan rincian delapan kali menang dan empat seri, menyamakan kedudukan pada menit kesembilan yang dibuat Jonas Hofmann guna mendapatkan satu poin.

Sebelumya timnas Hungaria berhasil mencetak gol lewat Zolt Nagy pada menit ke-9.

Tim Flick menduduki tempat ketiga dalam klasemen grup dengan tiga poin, sedangkan Hungaria mengumpulkan empat poin, dan Italia berada di puncak setelah mengoleksi lima poin.

Baca juga : PPKM Diperpanjang, Makan Dan Nongkrong Di Cafe Boleh 100 Persen

Jerman yang berusaha mencapai performa terbaiknya pada Piala Dunia akhir tahun di Qatar setelah tersingkir secara mengejutkan pada babak pertama Piala Dunia 2018 yang pertama kalinya terjadi dalam 80 tahun terakhir, berikutnya menghadapi Italia pada 14 Juni sementara Hungaria bertandang ke Inggris.

Laga lain, Inggris harus puas main kaca mata usai ditahan imbang 0-0 oleh tim muda Italia di kandang sendiri di Molineux.

Dengan Harry Kane yang duduk di bangku cadangan sampai menit ke-65, Inggris tampil tak bersinar di mana hanya menciptakan satu peluang emas ketika tendangan Mason Mount pada babak pertama membentur tiang gawang.

Baca juga : Bekuk Hungaria, Mancini Pede Italia Terus Bangkit

Tim asuhan Gareth Southgate kini mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka di Grup A3 sementara Italia mengemas lima poin.

Pertandingan dimainkan tanpa dihadiri penonton sebagai bagian dari hukuman UEFA akibat masalah penonton dalam final Euro 2020 tahun lalu di Wembley yang dimenangkan Italia lewat adu penalti. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.