Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setelah Rekrut Erling Haaland

City Berburu Kalvin Phillips

Rabu, 15 Juni 2022 07:00 WIB
Kalvin Phillips. (Foto: Getty Images).
Kalvin Phillips. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City terus memberi gebrakan di bursa transfer musim panas. Setelah berhasil mendaratkan bomber Erling Haaland, tim raksasa Premier League ini ingin mendatangkan satu lagi pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pemain dimaksud adalah gelandang bertahan Leeds United Kalvin Phillips.

Padahal, City baru saja menggelontorkan uang sebesar 63 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk mendatangkan Haaland dari Borussia Dortmund.

Baca juga : Batal Rekrut Wonderkid Barca, Liverpool Bidik Kalvin Phillips

Tapi, sang manajer City, Pep Guardiola kabarnya telah meminta manajemen untuk menambah gelandang bertahan dan bek kiri pada bursa transfer musim panas ini. Alasannya, perekrutan pemain gelandang jadi prioritas setelah Fernandinho memutuskan pergi pada akhir musim 2021/22 setelah sembilan tahun bersama klub.

Mengapa City menginginkan Kalvin Phillips? Phillips masuk ke dalam daftar transfer top City setelah mereka memutuskan untuk menolak kemungkinan mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona dan Declan Rice dari West Ham.

Baca juga : Ajang Balas Dendam Dan Berburu Rekor

Pemain berusia 26 tahun itu tampil mengesankan dalam perannya di bawah asuhan Marcelo Bielsa sebelum sang pelatih dipecat Leeds, serta di jantung lini tengah Inggris dalam perjalanan mereka ke final Euro 2020.

Guardiola menginginkan cover untuk Rodri, yang berkembang sebagai pemain kunci, namun Phillips adalah seseorang yang bisa bersaing untuk posisi starter.

Baca juga : Serigala Ikut Berburu Dybala

Namun demikian, hingga saat ini manajemen klub belum mengambil langkah dalam upaya mendapatkan tanda tangan pemain. Sang gelandang masih sibuk dengan tugasnya bersama timnas Inggris di ajang internasional UEFA Nations League. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.