Dark/Light Mode

Kepincut Rp 453 Miliar, Bissouma Merapat Ke Spurs

Minggu, 19 Juni 2022 11:20 WIB
Gelandang Yves Bissouma. (Foto : Ist)
Gelandang Yves Bissouma. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur berhasil memboyong Yves Bissouma dari Brighton. Transfer ini menjadi ketiga kali dilakukan Spurs pada bursa transfer musim panas ini. Spurs, bahkan telah resmi memperkenalkan pemain internasional asal Mali itu ke publik, kemarin.

Gelandang 25 tahun itu dikontrak hingga 2026, dan dengan nilai transfer 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 453 miliar.

“Kami dengan senang hati mengumumkan transfer Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion, tergantung pada pemberian izin kerja,” tulis manajemen Brighton di situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Main Judi Rp 4,5 Miliar, Granit Xhaka Sengaja Dapat Kartu Kuning

“Pemain internasional Mali itu telah menyetujui kesepakatan yang akan berlangsung hingga 2026,” lanjut pernyataan itu.

Bissouma berhasil menarik perhatian Manajer Spurs, Antonio Contesetelah tampil produktif di Brighton. Dia mencatatkan 123 penampilan di semua kompetisi, dengan 112 di antaranya di Premier League.

Brighton sempat berusaha keras mempertahankan Bissouma, meski sang pemain sebenarnya memasuki 12 bulan terakhir kontraknya. Sebelum Bissouma, manajer Tottenham, Antonio Conte sudah lebih dulu mendapatkan dua amunisi baru.

Baca juga : Diikat Rp 627 Miliar, Fabio Vieira Ke Arsenal

Adalah Ivan Perisic dari Inter Milan dan Fraser Forster dari Southampton. Keduanya merapat ke Tottenham dengan status free transfer. Sekadar informasi, Bissouma sebelumnya adalah pemain yang selalu dikaitkan dengan Arsenal dan telah dipantau dalam beberapa musim terakhir, namun tidak lebih dari itu.

Arsenal tidak pernah mengadakan pembicaraan dengan Brighton mengenai gelandang itu dan tidak ada tawaran yang pernah dibuat. Bukan rahasia lagi, The Gunners ingin mendatangkan seorang gelandang musim panas ini, tetapi prioritasnya adalah pemain bertipe menyerang untuk sistem 4-3-3 Mikel Arteta.

Tidak ada keraguan bahwa Bissouma adalah pemain berkualitas. Ia telah tampil baik melawan Arsenal sebelum ini, yang membuat beberapa penggemar The Gunners menginginkannya untuk bergabung.

Baca juga : Sah, Kiper Jandia Eka Merapat Ke Super Elang Jawa

Tapi, dengan adanya Thomas Partey yang mengisi pos utama gelandang bertahan, dapat dipahami mengapa Arsenal tidak melanjutkan usaha mendatangkan Bissouma. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.