Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Derbi Jateng, Persis Solo Siap Tempur

Senin, 20 Juni 2022 19:08 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago. (Foto : Twitter)
Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago. (Foto : Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai ditahan imbang PSS Sleman di laga perdana, Tim Persis Solo siap meraih poin penuh pada laga duo Jateng lawan PSIS Semarang Grup A Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6), pukul 16.00 WIB.

Pada Sabtu (11/6) Persis Solo ditahan PSS Sleman dengan skor kaca mata 0-0. Melawan PSIS Semarang, pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago siap menurunkan skuad terbaiknya.

"Persis melawan PSIS sama-sama tim asal Jateng tentunya sebuah pertandingan bergengsi. Persis harus mampu menjaga gengsi semoga tim bisa menampilkan performa terbaik dibandingkan pertandingan pertama melawan PSS Sleman," kata Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago.

Jacksen mengatakan Persis dengan jeda waktu cukup panjang ada 10 hari bisa melakukan beberapa simulasi, komposisi yang berbeda dan memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bisa menunjukkan dalam latihan pilihan terbaik melawan PSIS Semarang.

Baca juga : Yang Lolos Partai Akar Rumput

"Sehingga, persiapan Persis berjalan lancar, tidak ada kendala dan tidak ada pemain yang cedera. Semua pemain siap bertanding menghadapi PSIS dan diharapkan mendapatkan hasil yang baik," kata pelatih asal Brazil itu.

Jacksen mengatakan kekuatan PSIS selama empat tahun terakhir ini, perkembangannya cukup bagus. Puncaknya bersama pelatih Imran Nahumarury, performa PSIS sebagai sebuah tim berpengalaman di Liga satu.

Namun, Persis sudah menyiapkan diri meski timnya sebagai pendatang baru di Liga satu tentunya telah memberikan materi strategi untuk menghadang kekuatan lawan.

Soal pemain yang akan diturunkan melawan PSIS, kata Jacksen, timnya tidak membedakan pemain junior, asing, lokal atau senior, karena semua pemain sama pentingnya. Dari administrasi pemain asing Persis, Aaron Evans (bek) dan Gerard Artigas (depan) sudah bisa dimainkan. Sedangkan, Jaimerson asal Brazil belum bisa diturunkan karena regulasi.

Baca juga : Bawa Dua Gelar Dari Jakarta, Axelsen: Mimpi Saya Terwujud

"Aaron dan Artigas bisa tampil, tetapi apakah akan diturunkan sejak menit awal melawan PSIS atau tidak. Kami masih menunggu, pemain yang akan diturunkan pasti menjadi komposisi terbaik untuk timnya," kata Jacksen.

Sementara pemain tengah Persis Solo, Chrystna Bhahascara, mengatakan semua pemain Persis sudah mempersiakan diri dengan maksimal laga melawan PSIS.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan pelatih dan diharapkan bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Persis dan suporter Pasoepati," kata Chrystna dilansir Antara.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Sergio Aparecido Alexandre mengatakan pemain PSIS sudah disiapkan yang terbaik untuk laga penting melawan Persis. Semua pemain sudah siap menghadapi Persis.

Baca juga : Piala Presiden, Bali United Dan Persebaya Di Ujung Tanduk

Sergio mengatakan, soal formasi pemain untuk melawan Persis Solo masih sama dengan pertadingan sebelumnya, tetapi kemungkinan akan ada rotasi pemain yang baru bergabung. Namun, akan dilihat kondisi terakhir apakah bisa diturunkan sejak babak pertama atau tidak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.