Dark/Light Mode

Dipinjamkan Chelsea Ke Inter Milan

Lukaku Mewek Bahagia

Kamis, 23 Juni 2022 07:00 WIB
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Timnas Belgia Romelu Lukaku sudah lama mengaku tidak bahagia di Chelsea. Dia tak sungkan mengutarakan keinginan kembali berbaju Inter Milan.

Tapi, dia akhirnya bisa kembali ke Nerazzurri setelah kedua klub mencapai kesepakatan meminjamkan sang pemain untuk satu musim. Lukaku dilaporkan meneteskan air mata bahagia ketika tahu tentang kesepakatan yang akan memenuhi keinginannya kembali ke klub Inter.

Dalam kesepakatan itu, Inter akan membayar Chelsea biaya pinjaman tujuh juta euro (sekitar Rp 110 miliar) plus nominal tambahan. Gaji Lukaku kabarnya akan dipotong sebesar 35 persen dari yang diterimanya sebesar 325.000 Euro (sekitar Rp 5,5 miliar) per minggu di Stamford Bridge, menjadikan angka itu sekitar 210.000 Euro (sekitar Rp 3,3 miliar).

Baca juga : Nerrazurri Bakal Lepas Tiga Pilar

Striker Belgia, 29, akan kembali ke Inter hanya setahun setelah pergi menjalani periode kedua di Chelsea yang merekrutnya kembali dengan memecahkan rekor transfer klub senilai £ 97,5 juta pada awal musim 2021/22.

Menurut laporan Italia Gazzetta dello Sport kemarin, Lukaku kedapatan menangis ketika diberitahu pengacaranya Sebastien Ledure, bahwa ada perkembangan positif dalam negosiasi antara Chelsea dan Inter, Selasa (21/6). Itu terjadi setelah negosiasi sempat mandek sehari sebelumnya ketika Presiden Inter, Steven Zhang berusaha merestrukturisasi kesepakatan.

Tapi, Lukaku kini akan menjalani tes medis di Inter pekan depan sebelum meresmikan kepindahannya. Sebenarnya, Lukaku terikat kontrak di Stamford Bridge hingga 2026. Tapi, keinginannya untuk kembali ke Inter karena tidak bahagia di Chelsea terungkap dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia beberapa bulan lalu.

Baca juga : Nasib Ganjar Terkatung-katung

Juga muncul kabar di Italia pekan ini bahwa Lukaku yang menggerakan proses kepindahannya kembali ke Inter dengan menelepon pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi pada hari ulang tahunnya di bulan April dan bertanya: “Mister, apa yang harus saya lakukan untuk kembali?”

Percakapan itu terjadi sehari sebelum Chelsea memainkan perempat-final Liga Champions melawan Real Madrid, di mana Lukaku melewatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun dia kemudian gagal membobol gawang lawan selama lebih dari sebulan setelah itu.

Padahal, Lukaku selama dua musim bersama Inter Milan pada periode 2019 dan 2021, sukses menjelma jadi mesin gol. Dia mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan dan memenangkan Scudetto Serie A pada 2020/21. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.