Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Kecelakaan Marquez, Michelin Bantah Tudingan Honda

Senin, 28 Maret 2022 05:58 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Motosport)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Motosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Michelin, Piero Taramasso, membantah tudingan yang dialamatkan tim Respol Honda menyusul insiden kecelakaan Marc Marquez jelang balapan di MotoGP Indonesia 2022, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, apa yang dialami The Baby Alien murni akibat perubahan suhu. Taramasso menjelaskan kecelakaan yang dialami Marc Marquez bukan akibat ban Michelin.

Dikatakannya, perusahaan ban asal Prancis ini selalu mengutamakan keselamatan. Bahkan, kinerja ban menjadi prioritas utama mereka.

Baca juga : Wagub Kembali Salahkan Sopir

“Kami menganalisis data kecelakaan dan saya dapat mengesampingkan bahwa itu karena ban. Kami selalu mengutamakan keselamatan, bahkan dalam hal kinerja,” kata Taramasso dilansir Speedcafe, Sabtu (26/3/2022).

Lebih lanjut, Taramasso mengatakan selama uji coba ban tidak akan bertahan untuk digunakan saat balapan akibat perubahan suhu. Ia mengaku telah berbicara kepada semua tim usai menjalani latihan bebas, karena akan ada perubahan ban yang akan digunakan oleh semua pembalap.

“Ban uji tidak akan bertahan hingga jarak balapan karena suhunya sangat tinggi dan tidak ada komponen yang bekerja; semua pengendara dan semua tim memperhatikannya,” beber Taramasso.

Baca juga : PSS Sleman Vs Persela, Menang Atau Terusir Dari Liga 1

“Di akhir tes, saya berbicara dengan semua direktur teknis dan manajer tim menjelaskan situasinya kepada mereka dan memberitahu mereka bahwa akan ada perubahan untuk GP,” sambungnya.

Taramasso mengatakan telah menyiapkan ban khusus untuk balapan di MotoGP Indonesia. Ia menjelaskan ban yang digunakan selama balapan memiliki kelebihan untuk menurunkan suhu panas dan sangat dibutuhkan oleh semua pembalap.

“Satu-satunya solusi teknis yang mungkin adalah casing ini yang telah kami gunakan pada 2017 dan 2018, kami memasangkannya dengan senyawa yang digunakan dalam tes agar tidak mengacaukan segalanya.

Baca juga : Angie Ang, Dihadiahi Marquez Gantungan Kunci

Selongsong ini mampu menurunkan suhu ban hingga 15 hingga 20 derajat, itu yang dibutuhkan,” pungkas Taramasso. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.