Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bikin Muak, Mercedes Mau Pecat Lewis Hamilton

Selasa, 28 Juni 2022 08:43 WIB
Pebalap, Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Pebalap, Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Chief Executive Officer (CEO) Formula One (F1), Bernie Ecclestone mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

Pria 91 tahun itu menyebutkan, Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff bakal segera mendepak Lewis Hamilton dalam waktu dekat ini lantaran sudah muak dengan sikap pebalap asal Inggris itu.

Berita Terkait : Masa Keemasan Susi Sudah Lewat

Seperti diketahui, Lewis Hamilton gagal menyabet gelar juara dunia F1 kedelapannya musim lalu. Dia kalah memalukan dari pebalap Max Verstappen pada balapan terakhir di Abu Dhabi. Di F1 2022, Hamilton tak mampu mengimbangi pesaingnya di papan atas.

Jet darat Mercedes-nya sering mengalami masalah porpoising sehingga membuat Hamilton sulit naik podium. Kini, Hamilton terdampar di posisi enam klasemen sementara F1 2022 dengan torehan 77 poin.

Berita Terkait : Kenaikan Isa Almasih, Menag: Mari Pererat Kerukunan Umat

Ia pun baru naik podium dua kali dari sembilan balapan dilakoninya. Performa buruknya itu membuat Eks CEO Formula 1, Bernie Ecclestone yakin Toto Wolff sudah muak dengan Lewis Hamilton.

Menurutnya, saat ini juara dunia tujuh kali itu sudah enggan untuk berjuang kembali ke performa terbaiknya karena kehilangan jiwa kompetitifnya. “Toto (Wolff) mulai muak dengan Lewis Hamilton. Saya tidak berpikir dia berjuang untuk bangkit (musim ini),” kata Bernie Ecclestone dilansir dari Express, kemarin.

Berita Terkait : Diyakini Tak Aktif, 5 Grup Mau Dicabut Dari Daftar Teroris AS

“Lewis (Hamilton) tampaknya tak peduli dengan kekalahan. Ini tidak seperti dia. Dia memiliki sifat kompetitif, tetapi (sekarang) dia menerima kekalahan dengan mudah,” imbuhnya. ■