Dark/Light Mode

Beresin Minyak Goreng

Barikade Gus Dur: Butuh Pejabat Seperti Buwas!

Minggu, 20 Maret 2022 19:47 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Pasang Haro Rajagukguk bersama Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Pasang Haro Rajagukguk bersama Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengevaluasi pimpinan atau menteri yang dianggap kurang tanggap mengatasi persoalan minyak goreng. Persoalan mahal dan kelangkaan, harus segera dituntaskan.

"Oleh karenanya, kami mendukung Bapak Presiden agar mengevaluasi pimpinan atau menteri yang kurang cepat dalam menyelesaikan suatu persoalan kebutuhan rakyat," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Barikade Gus Dur, Pasang Haro Rajagukguk kepada RM.id, Minggu (20/3).

Haro menyebutkan, saat ini masyarakat sedang berjuang untuk bangkit dari badai Pandemi Covid-19. Utamanya, membangun kembali ekonomi.

Baca juga : Agar Masalah Minyak Goreng Selesai, Buka Keran Persaingan Pasar Sempurna

Nah, persoalan minyak goreng ini, tentu berdampak besar bagi masyarakat, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Mantan Wakil Direktorat Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini menilai, persoalan minyak goreng ini terlalu lama dan berlarut dalam penyelesaiannya. Terlebih, umat Islam akan memasuki Bulan Suci Ramadan.

"Masalah minyak goreng penyelesaiannya ini terlalu lama bikin kegaduhan, keresahan dan bahkan korban. Maka kami, dari DPP Barisan Kader Gus Dur sangat menyayangkan hal tersebut," tekannya.

Baca juga : Pemerintah Tidak Panik

Haro menekankan, perlu pejabat yang tegas dan berani dalam menyelesaikan kasus minyak goreng ini. Misalnya, kepemimpinan seperi Komjen Pol (Purn) Budi Waseso atau Buwas yang kini menjabat Direktur Utama Perum Bulog.

"Misalnya seperti Budi Waseso yang tegas dan berhasil memimpin Bulog atau siapapun yang cepat tanggap dan bertindak out of the box demi kemanusiaan, keadilan dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Barikade Gus Dur menegaskan mendukung Pemerintah dalam hal ini Presiden, untuk mengambil langkah strategis untuk menyelesaikan masalah minyak goreng ini. Termasuk, seluruh stakeholder disarankan cepat bertindak dengan penuh rasa sense of rensponsiblity.

Baca juga : Langkah Tegas Mendag Usut Penimbun Minyak Goreng Banjir Dukungan

"Semoga hal ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang, termasuk di kementerian lainnya," pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.