Dark/Light Mode

Tinju Dunia

Trilogi Canelo Vs Golovkin, Tuntaskan Dendam

Rabu, 29 Juni 2022 07:04 WIB
Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin. (Foto : Its)
Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin. (Foto : Its)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin akan bertarung lagi di tinju kelas menengah super. Keduanya saling lempar psywar pada jumpa pers, Di Hollywood, California, beberapa waktu lalu.

Canelo vs Golovkin akan melakoni duel ketiganya tahun ini, setelah sempat berduel pada 2017 dan 2018. Pada 2018, Canelo sempat menang angka mutlak, setelah setahun sebelumnya imbang.

Baca juga : Urusan Politik Lupakan Sejenak

Duel ketiga rencananya digelar 17 September mendatang, di Las Vegas. Jelang pertarungan itu, Canelo berapi-api dan berjanji ingin merobohkan Golovkin.

Targetnya, membuat petinju Kazakhstan itu tersungkur di atas canvas. “Ini jadi urusan personal buat saya. Saya takkan berpura-pura lagi jadi orang lain atau mengatakan sesuatu di media, lalu datang ke sini seolah-olah tidak bicara apa-apa,” kata Canelo, dilansir Daily Mail.

Baca juga : Raih Dukungan Internal Tertinggi Untuk Nyapres, Gobel Ucapkan Terima Kasih

“Ini jadi urusan pribadi saya karena dia (Golovkin) terlalu banyak bicara. Saya tak sabar bisa naik ke atas ring.”

Canelo tampaknya sudah jengkel dengan sikap dari Golovkin. “Dia bermuka dua. Dia berpura-pura jadi sosok baik, padahal tidak. Dia seorang berengsek. Dia berpurapura dan bilang, ‘Oh, iya, saya cuma ingin bertarung dan saya senang,’. Di lain tempat, dia bicara menjengkelkan. Itulah adanya,” semprot Canelo.

Baca juga : Beterbiev Vs Joe Smith, Duel Rebutan 3 Gelar

Saat ini, target Canelo ingin mengalahkan Golovkin. Kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk mengakhiri rivalitas ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.