Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala AFF U-19 2022 Indonesia vs Thailand

Jamuan Untuk Musuh Bebuyutan

Rabu, 6 Juli 2022 07:00 WIB
Sejumlah pesepak bola timnas U-19 mengikuti latihan di Stadion Madya, Kompeks Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: ANTARA).
Sejumlah pesepak bola timnas U-19 mengikuti latihan di Stadion Madya, Kompeks Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: ANTARA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, bakal gemuruh. Tuan rumah Indonesia akan menjamu musuh bebuyutan, Thailand, pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 malam ini.

Ini akan menjadi pertemuan kesembilan bagi kedua tim. Dari delapan pertemuan, secara keseluruhan Thailand terlalu superior buat Tim Garuda Nusantara. Timnas U-19 hanya menang dua kali, sisanya diborong Thailand.

Di lagan anti, pasukan Indonesia yang dimotori Marselino Ferdinan mengusung wajib menang, agar bisa lolos ke semifinal dan memperbesar harapan juara.

Baca juga : Penyisihan Grup A, Timnas Indonesia Sikat Brunei 7-0

Sebagai pemegang gelar juara Piala AFF U-19 terbanyak, Thailand jelas jadi lawan yang tak bisa dianggap enteng oleh Timnas Indonesia.

Apalagi sepanjang babak penyisihan Grup A, Thailand belum pernah kalah dan mampu menyapu dua pertandingan dengan kemenangan. Pada laga perdana, Thailand U-19 sukses menang tipis 1-0 atas Filipina.

Sementara di laga kedua, skuat arahan Salvador Valero Garcia itu mampu mencukur Myanmar tiga gol tanpa balas.

Baca juga : Jangan Remehkan Lawan

Hasil dua kemenangan beruntun, membuat Thailand kini kokoh di puncak klasemen sementar Grup A Piala AFF U-19 dengan enam angka.

Sementara Timnas Indonesia, sejauh ini masih berada di tempat kedua, usai catatkan satu hasil seri kontra Vietnam dan satu kemenangan 7-0 saat berjumpa Brunei Darussalam.

Berkaca dari kondisi tersebut, jelas laga kontra Thailand hari Rabu nanti wajib dimenangkan Timnas Indonesia untuk memperbesar asa lolos ke semifinal dan jadi juara di akhir turnamen.

Baca juga : Ini Alasan Ronaldo Cs Cuma Dapat Kaca Mata Lawan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyadari anak asuhnya mempunyai rekor buruk atas Thailand. Tapi, pelatih asal Korea Selatan itu mempunyai racikan khusus agar bisa memetik kemenangan.

Shin Tae-yong sudah mempelajari gaya permainan Tim Gajah Putih. Bahkan, dia menonton langsung saat Thailand mengalahkan Myanmar.

“Thailand tim kuat di Asia Tenggara, makanya saya menonton langsung permainan mereka,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.