Dark/Light Mode

Tolak Fulham, Alessio Romagnoli Betah Di Seri A

Rabu, 6 Juli 2022 06:48 WIB
Pemain bertahan Alessio Romagnoli. (Foto : ist)
Pemain bertahan Alessio Romagnoli. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain bertahan Alessio Romagnoli dikabarkan menolak pinangan klub Liga Primer Inggris, Fulham. Dia memilih bertahan di Serie A musim depan, setelah kontraknya bersama AC Milan habis, akhir bulan lalu.

Bersama Rossonerri, Romagnoli kini tengah berstatus bebas agen, dan Fulham telah memberikan penawaran kontrak dengan gaji sebesar 4 juta euro (sekitar Rp 62 miliar) per musim.

Baca juga : Rebutan Bellerin, Atletico Dan Betis Saling Sikut

Berdasarkan laporan dari Calciomercato, tawaran tersebut merupakan penawaran terbaik yang diterima Romagnoli. Namun, pemain Italia itu masih memiliki keinginan bermain di negaranya.

Hingga kini, Romagnoli belum memberikan keputusan soal penawaran Fulham tersebut dan lebih memilih menantikan penawaran anyar dari Lazio yang sebelumnya telah memberikan kontrak senilai 2,8 juta euro (sekitar Rp 43 miliar) per musim.

Baca juga : Formula 1, Gasly Bertahan Di AlphaTauri

Romagnoli yang menginginkan setidaknya penawaran senilai 3,3 juta euro (sekitar Rp 51 miliar) per musim berharap Lazio menyetujui, sehingga tetap berkarier di Italia. Lazio diyakini tengah mempersiapkan penawaran anyar untuk Romagnoli, meski mereka belum dapat menjual Francesco Acerbi pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikabarkan, Pelatih Lazio, Maurizo Sarri mendesak pihak klub bergerak cepat mengamankan jasa Romagnoli, dan mereka cukup percaya diri hal tersebut dapat dirampungkan dalam waktu dekat.

Baca juga : Thomas Doll Masih Bentuk Cara Bermain Skuad Persija

Pemain berusia 27 tahun itu pada musim lalu tercatat tampil sebanyak 26 pertandingan bersama AC Milan di berbagai ajang. Dia menorehkan satu gol dan assist dari total 1.914 menit bermain.

Romagnoli merupakan pemain didikan akademi AS Roma sebelum pada September 2014 sempat dipinjamkan ke Sampdoria selama satu musim penuh. Pada Agustus 2015, Giallorossi menjual Romagnoli ke AC Milan dengan biaya transfer mencapai 25 juta euro (sekitar Rp 391 miliar). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.