Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

3 Pemain Masih Absen, Persib Sudah Berlatih Di Stadion GBLA

Rabu, 25 Mei 2022 14:53 WIB
Beckham Putra berlatih di Stadion GBLA, Bandung. (Foto : Persib)
Beckham Putra berlatih di Stadion GBLA, Bandung. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts terus mempersiapkan diri untuk menyambut gelaran liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Selain membentuk tim, skuad Maung Bandung kini bisa leluasa berlatih setalah mendapat izin menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase. 

Persib mendapat izin dari Pemerintah Kota Bandung untuk menggunakan stadion tersebut. Selain latihan, Achmad Jufriyanto dkk. juga akan berlaga di stadion itu saat gelaran Liga 1 2022/2023 mendatang. 

"Kini kami juga bisa berlatih lagi di GBLA setelah dapat persetujuan menjadi homebase kami. Tapi tentunya, stadion ini tidak bisa terlalu sering digunakan dan itu hal yang terpenting. Kami harus pintar memakai ini supaya dalam kondisi optimal ketika pertandingan," tambah pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Selain Thomas Doll, Persija Kembali Bakal Datangkan Dua Pelatih Asing

Selain menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pemainnya telah lebih dulu menjalani latihan di Stadion Persib beberapa hari belakangan ini. 

"Kami sangat senang, ini sebuah progres. Kami punya lapangan yang bagus di Stadion Persib dan bisa berlatih di sana. Kami berterima kasih atas dukungan tersebut," kata Robert.

Robert Alberts sudah mengawali latihan sejak pekan lalu. Semua pemain sudah berkumpul. Memang masih ada beberapa pemain yang masih absen, seperti tiga pemain Tim Nasional U-23 Indonesia yang baru berjuang di SEA Games 2021. 

Baca juga : PGN Dan Afiliasi SK E&S Teken Kerja Sama Jual Beli LNG Internasional

Ketiga pemain itu adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Pelatih asal Belanda tersebut menjelasakan, mereka kemungkinan tak punya waktu lama juga untuk istirahat.

"Tentunya saya akan memberikan mereka waktu istirahat. Tapi saya tidak yakin mereka bisa beristirahat lama," kata Robert.

Ia mengatakan, ketiga pemainnya dikabarkan akan kembali berlatih bersama Timnas pada tanggal 25 Mei 2022. Situasi itu yang membuat Robert memberikan waktu untuk ketiganya untuk beristirahat 

Baca juga : Piala AFC, Serdadu Tridatu Sudah Intip Kekuatan Lawan

"Jadi jika mereka tidak dipanggil maka saya akan bicara dengan mereka soal berapa lama saya memberi mereka waktu istirahat sebelum gabung tim," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.