Dark/Light Mode

Pasca Dipecat PSG

Pochettino Pengangguran

Kamis, 7 Juli 2022 07:00 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images).
Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mauricio Pochettino resmi dibebastugaskan sebagai pelatih Paris Saint Germain (PSG), Selasa (5/7) malam waktu setempat. Kini, Pochettino masih mengganggur.

Diketahui, Pochettino dipecat karena dianggap gagal setelah satu setengah tahun melatih Neymar dkk. Pelatih asal Argentina itu akan digantikan mantan bos Lille dan Nice, Christophe Galtier. Mauricio pun menyampaikan pesan perpisahannya kepada Paris Saint Germain dan fans di media sosial.

“Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi semua orang di PSG untuk masa depan pemilik, dewan, para pemain, semua staf dan suporter,” tulis mantan petatih Tottenham itu di Instagram.

Baca juga : Dasco Desak Polri Usut Tuntas Dugaan Penyelewengan Dana Umat

Ungkapan perpisahan itu disampaikan Mauricio Pochettino menyertai beberapa foto di masa dirinya masih menjabat. Dalam pernyataannya juga, Pochettino menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi yang telah memberi kesempatan untuk kembali menjadi bagian dari keluarga PSG.

“Kami menikmati beberapa momen luar biasa dan kemenangan besar secara bersama-sama dan, sebagai staf pelatih, dengan setiap pengalaman kami selalu mengambil pelajaran untuk memajukan evolusi kami demi masa depan.”

“Kami bangga finis sebagai juara liga di klub yang sangat berarti bagi saya dan keluarga saya, dari waktu saya di sini sebagai pemain dan kapten, dan sekarang sebagai pelatih.”

Baca juga : PMK Makin Mengganas Nih

Pemecatan ini dilakukan karena Pochettino gagal membawa PSG meraih gelar Ligue 1 di setengah musim pertamanya bertugas, meski di musim berikutnya berhasil meraih kemenangan di kompetisi domestik pada musim 2021/22. Dia juga kurang berhasil di Liga Champions.

Lalu apa langkah Mauricio selanjutnya? Menurut laporan Sky Sport, kemarin, Mauricio Pochettino dilaporkan belum punya rencana setelah pemecatan ini.

Tapi, Pochettino sempat digosipkan akan kembali ke Spurs atau pindah ke Manchester United. Tapi, Antonio Conte tampaknya bertahan di London utara dan Erik Ten Hag sudah ditunjuk sebagai pelatih di Old Trafford, membuat Pochettino tak punya harapan lagi selain menganggur. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.