Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

PSIS Semarang Vs Arema FC, Motivasi Tinggi Menuju Liga 1

Rabu, 6 Juli 2022 11:35 WIB
Striker anyar Arema FC, Abel Camara. (Foto : arema)
Striker anyar Arema FC, Abel Camara. (Foto : arema)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel PSIS Semarang vs Arema FC di laga semifinal Piala Presiden 2022 menjadi tolok ukur kesiapan kedua tim menyambut Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

Arema FC sudah bersiap menjalani leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang pada Kamis (7/7/2022).

Sebanyak 22 pemain dibawa ke Semarang untuk melakoni lawan PSIS Semarang.

“Kami membawa 22 pemain ke Semarang. Ada beberapa pemain yang absen karena cedera, tapi saya rasa siapapun nanti yang akan bermain pasti siap,” ungkap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Persiapan matang sudah dilakukan oleh Arema FC. Usai melakoni pertandingan perempat final melawan Barito Putera pada Sabtu (2/7/2022) lalu, tim pelatih langsung melakukan evaluasi.

Berita Terkait : Besok Laga Semifinal, Borneo FC Siap Terkam Elang Jawa

Jeda pertandingan juga dilakukan untuk adaptasi striker Abel Camara yang baru bergabung dengan tim sehari jelang pertandingan babak perempatfinal.

“Persiapan sudah kami lakukan. Evaluasi kami lakukan setiap waktu, baik saat latihan ataupun sesudah pertandingan,” tambahnya.

Rombongan tim Arema FC akan tiba di Semarang pada (5/7/2022). Waktu sehari setelah menjalani perjalanan Malang-Semarang akan dilakukan untuk lebih mematangkan persiapan tim. 

Sementara PSIS Semarang tak bisa diremehkab. PSIS menjadi salah satu tim yang performanya paling menonjol dan stabil selama berlaga di Piala Presiden 2022.

Di saat banyak tim belum cukup siap untuk tampil kompetitif di masa pra musim, PSIS Semarang menunjukkan bahwa mereka mampu. Tidak pernah kalah dalam lima pertandingan yang sudah dijalani.m

Berita Terkait : Lupakan Piala Presiden, Persib Fokus Hadapi Liga 1

Lini depan juga sangat garang dengan torehan 16 gol. Dengan kata lain, rata-rata gol tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar mencapai 3 gol di setiap pertandingannya. Jumlah ini yang paling tinggi di antara partisipan lainnya.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menilai ada potensi yang lebih besar yang bisa dicapai pemain. Itulah yang kini diharapkannya di sisa waktu pra musim yang ada sebelum Liga 1 2022/2023 bergulir.

“Kita sudah menjalani lima pertandingan. Saya rasa penampilan kita sudah stabil. Kini yang perlu dilakukan adalah melanjutkannya saja. Tetapi tentu setiap harinya kita harus menjadi lebih kuat,” ujar eks pelatih Persiraja Banda Aceh.

Pemahaman antara pemain lama dan pemain baru pun terbukti tidak ada kendala. Koordinasi antarpemain terbangun dengan sangat baik di masa pra musim.

Begitu pula dengan komposisi pemain asing yang dimiliki PSIS Semarang. Walaupun hanya mempertahankan Jonathan Cantillana dari skuat musim lalu, kedatangan Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Alie Sesay di musim ini bisa segera menyatu dengan tim.

Berita Terkait : Malam Ini Lawan Persib, PSS Sleman Tanpa Beban

Arema FC bersiap menjalani leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang pada Kamis (7/7/2022), menyambut laga tersebut, tim Singo Edan mempersiapkan 22 pemain ke Semarang.

“Kami membawa 22 pemain ke Semarang. Ada beberapa pemain yang absen karena cedera, tapi saya rasa siapapun nanti yang akan bermain pasti siap,” ungkap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Persiapan matang sudah dilakukan oleh Arema FC. Usai melakoni pertandingan perempat final melawan Barito Putera pada Sabtu (2/7/2022) lalu, tim pelatih langsung melakukan evaluasi. Jeda pertandingan juga dilakukan untuk adaptasi striker Abel Camara yang baru bergabung dengan tim sehari jelang pertandingan babak perempatfinal.

“Persiapan sudah kami lakukan. Evaluasi kami lakukan setiap waktu, baik saat latihan ataupun sesudah pertandingan,” tambahnya. ■