Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala AFF U-19 2022

Garuda Muda Wajib Menang

Jumat, 8 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas U-19. (Foto: ANTARA).
Timnas U-19. (Foto: ANTARA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia wajib menang di dua laga tersisa Grup A Piala AFF U-19 jika ingin lolos ke semifinal.

Dua pertandingan tersisa, yakni melawan Filipina dan Myanmar. Saat ini, posisi Indonesia turun ke peringkat empat dengan lima poin.

Vietnam yang menang 4-0 atas Brunei Darussalam naik ke posisi puncak dengan tujuh poin, disusul Thailand dengan poin sama, namun kalah produktivitas gol. Sementara, Myanmar ada di posisi tiga dengan enam poin.

Baca juga : Kuasai Klasemen Grup A, Myanmar Hajar Filipina 3-1

Nah, malam nanti, pasukan Shin Tae-yong (STY) akan menghadapi Filipina di Stadion Patriot Candrabragha Bekasi. STY akan memaksimalkan dua laga sisa untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Di depan sekitar 17 ribu penonton yang hadir, Indonesia bakal menekan sejak awal laga. Sisi kanan menjadi tumpuan serangan Indonesia.

Tuan rumah menargetkan menang, sehingga persoalan fisik dan penyelesaian akhir menjadi fokus STY demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

Baca juga : Jamuan Untuk Musuh Bebuyutan

Menghadapi Filipina yang belum meraih kemenangan dan dipastikan tidak lolos fase grup, bisa menjadi kesempatan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan untuk bangkit.

Situasi calon lawan yang sedang terpuruk juga merupakan kesempatan untuk mengakhiri pertandingan dengan mencetak banyak gol.

Apalagi tim Indonesia U-19 memiliki persoalan di lini depan yang membuat STY kecewa. Menghadapi dua tim kuat Thailand dan Vietnam, Indonesia U-19 tidak mampu mencetak gol. Sementara melawan Brunei Darussalam bisa mencetak tujuh gol tanpa balas.

Baca juga : Penyisihan Grup A, Timnas Indonesia Sikat Brunei 7-0

“Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam,” ujar STY.

Persoalan fisik juga masih menjadi momok Garuda Nusantara. Kondisi fisik yang menurun jelas membuat Indonesia U-19 kehilangan konsentrasi dan banyak melakukan kesalahan sendiri saat melawan Thailand.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.