Dark/Light Mode

Piala AFF U-19 2022

Garuda Muda Wajib Menang

Jumat, 8 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas U-19. (Foto: ANTARA).
Timnas U-19. (Foto: ANTARA).

 Sebelumnya 
Para pemain diminta tetap menjaga fokus sepanjang 90 menit pertandingan. Apalagi, pertandingan yang digelar dua hari sekali membuat fisik pemain terkuras.

“Semua pemain inginnya menang. Instruksi dari pelatih, saya dan semua pemain diminta hanya fokus kepada tim,” kata bek tim Indonesia U-19 Muhammad Ferarri.

“Kami masih banyak kekurangan dari cara komunikasi di lapangan dan cara passing. Itu hal-hal yang sering diperhatikan oleh coach Shin,” lanjutnya.

Baca juga : Kuasai Klasemen Grup A, Myanmar Hajar Filipina 3-1

Sementara, kapten sekaligus kreator serangan tim Indonesia U-19 Marselino Ferdinan dipastikan absen saat menghadapi Filipina nanti. Ini menjadi kerugian untuk skuad asuhan STY.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui, tidak ada Marselino membuat organisasi permainan tidak berjalan baik saat melawan Thailand di babak kedua. Tentunya STY bisa mengambil beberapa opsi untuk menggantikan peran Marselino.

Seperti saat melawan Thailand di babak kedua, STY memasukkan bek tengah, Muhammad Ferarri dan mendorong Dimas Pamungkas untuk bermain di area tengah lapangan. Ini akan menjadi tantangan skuad Garuda Nusantara bermain tanpa sang jenderal lapangan tengah.

Baca juga : Jamuan Untuk Musuh Bebuyutan

“Perasaan saya tidak enak melihat cedera Marselino. Sepertinya tidak bisa lagi bermain di turnamen ini. Kami mesti mengetahui situasinya seperti apa,” tutur STY.

Absennya Marselino membuat STY putar otak untuk mengatur strategi baru tanpa pesepak bola berusia 17 tahun itu, mengingat Marselino begitu penting untuk tim.

Tanpa pemain yang juga memperkuat Timnas senior Indonesia itu, STY mengaku skuat Garuda Nusantara kesulitan mengembangkan dan menjaga organisasi permainan.

Baca juga : Penyisihan Grup A, Timnas Indonesia Sikat Brunei 7-0

“Saya akan memikirkan soal pengganti Marselino besok. Kami fokus pemulihan untuk pertandingan melawan Filipina, Jumat (8/7). Saya memerlukan waktu memikirkan strategi dan taktik kami tanpa dia,” katanya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.