Dark/Light Mode

Tolak Hengkang Ke MU

Ajax Perboden Antony Matheus

Jumat, 8 Juli 2022 07:00 WIB
Antony Matheus dos Santos. (Foto: Getty Images).
Antony Matheus dos Santos. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam larang pemain asal Brasil Anthony Matheus dos Santos hengkang ke Manchester United (MU). Ajax tetap pertahankan Anthony Matheus.

Diketahui, Anthony belakangan mengaku ngebet pindah ke Manchester United musim panas ini. Tapi, klubnya Ajax Amsterdam melarang meski MU telah memberi penawaran sebesar 60 juta Euro (setara Rp 917 miliar) untuk pemain sayap itu.

Baca juga : Top, Manusia Menang Maraton Lawan Kuda

Perwakilan Setan Merah masih terus berupaya melakukan negosiasi dengan sang pemain. Tapi, agennya yang sudah hampir sebulan menetap di Eropa, tak bisa buat banyak karena putusan akhir transfer ada di tangan klub.

Menurut kabar, Ajax melarang Anthony hengkang karena tawaran MU tak sesuai dengan diharapkan. Pihak klub baru akan melepas jika tawaran mencapai 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun).

Baca juga : Kembangkan Panas Bumi, BUMN Punya Peran Strategis

Agen Anthony kabarnya telah mendesak Ajax untuk menerima tawaran diberikan MU. Sebab, kliennya, Anthony sudah ngebet berseragam tim asal Premier League itu. Karena itu, saking alotnya negosiasi, dan MU enggan menaikkan tawaran. Hal tersebut mberpotensi membuat kepindahan ini gagal terwujud.

Bersama Ajax, kontrak Antony baru akan habis 2025 dan pelatih baru Alfred Schreuder berharap pemain internasional Brasil itu akan bertahan.

Baca juga : Ketua PDIP Jaktim Ajak Kader Berbaur Dengan Rakyat

Di sisi lain, ada keinginan kuat dari Antony untuk kembali bekerja sama dengan Erik Ten Hag, di Manchester United. Negosiasi antara Ajax dan MU sebenarnya bukan hanya terkait Anthony. Setan Merah juga sedang berusaha mendatangkan pemain belakang Ajax, Lisandro Martinez.

Manchester Evening News mengklaim, andai Ajax bertahan pada prinsip nominal harga, dan MU ogah mengeluarkan dana lebih untuk Anthony, MU akan mengalihkan fokus ke target berikutnya. Mereka kini ingin menuntaskan transfer Martinez dari Ajax Amsterdam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.