Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganda Putra Berjaya, Fajar/Rian Sikat 5 Wakil Malaysia

Minggu, 10 Juli 2022 07:52 WIB
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022 memastikan Indonesia meraih gelar juara di sektor ganda putra.

All Indonesian Final terjadi karena Fajar/Rian akan melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah terlebih dulu lolos ke partai pamungkas.

"Yang pasti alhamdulillah, siapapun yang menang besok, tetap Indonesia. Tapi kami mau juara, untuk menambah kepercayaan diri. Melawan Ahsan/Hendra, mereka sangat berpengalaman. Kami harus antisipasi, lebih rileks lagi dan tidak boleh terburu-buru," ungkap Fajar.

Fajar/Rian sukses mengalahkan Aaron/Soh dengan rubber game 21-14, 19-21, 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7).

Baca juga : Hari Ini, Fajar/Rian Siap Sikat Wakil Tuan Rumah Di Semifinal

Kemenangan ini juga menyempurnakan dominasi Fajar/Rian atas pasangan tuan rumah sepanjang gelaran Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Fajar/Rian tercatat memenangkan semua pertandingan kontra wakil Malaysia, seperti Goh V Shem/Low Juan Shen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Junaidi Arif/Muhammad Haikal hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

"Alhamdulillah bisa kembali ke final. Hari ini kami mencoba bermain lebih enjoy dan tenang karena lawan tuan rumah dengan begitu banyak suporter. Jadi kami tidak boleh terpengaruh," kata Rian.

"Di gim ketiga kami memulai dengan baik, fokus, dan percaya diri. Itu kunci kemenangan hari ini," sambung Fajar.

Baca juga : PMK Makin Mengganas Nih

"Kami juga tidak berekspektasi bisa menang semua lawan pasangan Malaysia. Kami hanya fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Tidak terlalu memikirkan melawan siapa," kata Rian lagi.

Bagi Fajar/Rian, final esok akan menjadi final keenam mereka sepanjang tahun 2022. Sebelumnya Fajar/Rian masuk final di Swiss Open (juara), Korea Open (runner up), Thailand Open (runner up), Daihatsu Indonesia Masters (juara) dan Malaysia Open (juara). Fajar/Rian pun menyampaikan kunci konsistensi mereka.

"Kami belajar dari hasil di dua turnamen awal tahun 2022 yang kurang memuaskan (Jerman dan All England), evaluasi apa sih kurangnya sehingga sekarang bisa mulai konsisten. Harapannya ke depan bisa terus konsisten," jelas Rian.

"Setelah Jerman dan All England itu latihan tidak ada yang berubah, hanya kami fokus di pikiran saja. Dari situ kan turnamen hampir tidak ada jeda, jadi bagaimana benar-benar menjaga pikirannya," tambah Fajar.

Baca juga : Menko Airlangga Pastikan Ketersediaan Pangan Strategis Nasional Memadai

Selain Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra, skuad Merah-Putih mengirim dua wakil lain ke babak final Malaysia Masters 2022 yang digelar Minggu (10/7). Yaitu, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.