Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Javier Roca Soroti Buruknya Penyelesaian Akhir Skuad Persik Kediri

Minggu, 10 Juli 2022 15:54 WIB
Para pemain Persik Kediri. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persik Kediri Javier Roca  masih mengeluhkan penyelesaian akhir anak asuhnya di beberapa laga uji coba. Salah satunya saat Persik Kediri beruji coba dengan tim promosi Liga 2 2022/2023 Nusantara United FC yang berakhir sama kuat.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca menyoroti masalah yang didera lini depannya pada laga uji coba tersebut. Dia menyayangkan banyak peluang yang terbuang sia-sia.

“Bukan cuman di laga ini, namun sebelumnya kita juga gagal memaksimalkan peluang yang kami miliki. Ini harus cepat diperbaiki,” ungkap pelatih asal Chile itu.

Baca juga : Lestarikan Sungai Citarum, Indonesia Power Sinergi Bareng ITB dan University of Manchester

Merujuk pada ketidakmampuan pemain mencetak banyak gol pada turnamen pra musim Piala Presiden 2022 lalu, tercatat hanya mampu mencatatkan satu gol dari total tiga laga yang dijalani.

Langkah Macan Putih pun terhenti seketika. Arthur Irawan dkk harus puas mengakhiri turnamen pra musim di babak penyisihan sebagai peringkat ketiga.

Berlanjut pada trofeo bertajuk Meet The Star bersama legenda hidup sepak bola Brasil Ronaldinho, Persik juga gagal mencetak satu gol pun di waktu normal meski kemudian mengakhiri trofeo sebagai juara.

Baca juga : Indonesia Butuh Bank Syariah Besar Yang Punya Pembiayaan Kuat

“Biasanya satu tim hanya butuh satu gol agar kran gol lainnya terbuka. Ini yang menjadi masalah kita. Namun secara umum peluang yang tercipta cukup banyak,” ujarnya.

Dalam laga uji coba menghadapi Nusantara United FC, Persik memang tidak mengerahkan tim utamanya. Javier Roca memiliki kesempatan untuk memainkan sejumlah pemain yang dianggap menit bermainnya masih kurang.

“Apa yang kita cari di laga ini memang menambah jam terbang pemain yang sangat kurang di laga pra musim sebelumnya,” ucap pelatih berusia 44 tahun.

Baca juga : Di G20, Dubes Heri Soroti Kesenjangan Penanganan Covid Di Negara Maju

Pemain-pemain yang sempat absen pada masa awal pra musim sudah bisa dimainkan. Seperti Bayu Otto yang sudah bisa bermain 90 menit dan Danny Saputra yang diberi waktu hanya 20 menit.

“Ini berarti hanya satu pemain Persik lagi yang masih menjalani pemulihan pasca cedera, yaitu Vava Mario,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.