Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Teco Waspadai Kebangkitan PSIS Di Leg Kedua

Jumat, 8 Juli 2022 10:27 WIB
Selebrasi Abel Camar usai mencetak gol lawan PSIS Semarang. (Foto : ist)
Selebrasi Abel Camar usai mencetak gol lawan PSIS Semarang. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida minta anak asuhnya tetap fokus meski menang di leg pertama lawan PSIS Semarang di ajang Piala Presiden 2022.

Singo Edan menang 2-0 atas PSIS Semarang pada partai semi final leg pertama di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7) sore.

Dua gol dicetak oleh Abel Camara di menit ke-78 dan Gian Zola di menit ke-88. Arema FC akan menghadapi PSIS di leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan pada (11/7/2022).

Kemenangan tersebut bakal memuluskan perjalanan Arema FC melenggang ke partai final. Sebab, Dendi Santoso dkk akan melakoni leg kedua di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan. 

Baca juga : Teten Dorong Koperasi Bangun Pabrik Minyak Makan Merah

"Harus tetap fokus dan konsentrasi. PSIS bukan tidak mungkin akan melakukan hal serupa seperti yang dilakukan Arema FC, yaitu menang di kandang lawannya," kata pelatih Arema FC Eduardo Almeida dilansir laman resmi klub.

Soal pertandingan Teco menilai, pertandingan tersebut berjalan sangat sengit. Terutama permainan ofensif PSIS yang membuat timnya nyaris sulit keluar dari tekanan. 

“Di babak pertama, kami tidak bisa kuasai bola terlalu lama. Tapi kami bisa melakukannya lebih baik di babak kedua, sampai akhirnya mencetak gol,” ujar eks pelatih Semen Padang FC itu.

“Yang penting barusan adalah pertandingan berjalan menarik karena dua tim sama-sama bagus. Tapi bagi kami jelas lebih bagus karena kami menang 2-0,” lanjutnya. 

Baca juga : Sore Ini, Arema Sudah Kantongi Kelemahan Laskar Mahesa Jenar

Sementara itu, manajer tim Arema FC Ali Rifki sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh Arema FC atas PSIS Semarang dalam leg pertama. Menurutnya hal itu merupakan bentuk balasan pemain atas dukungan luar biasa Aremania.

“Kata-kata pertama yang saya ucapkan kepada pemain adalah inilah saatnya untuk membalas dukungan yang diberikan oleh Aremania, balas dukungan mereka dengan kemenangan. Mereka selalu ada untuk kalian,” ungkap Ali Rifki.

Ali sendiri memberikan apresiasi atas dukungan langsung yang diberikan oleh Aremania di Stadion Jatidiri Semarang. Hal tersebut tentu saja memberikan motivasi luar biasa kepada pemain saat bertanding.

“Saya yakin, ketika pemain terus mendengar dukungan dari Aremania, maka hal itu akan menjadi semangat luar biasa untuk tidak menyerah,” tandasnya.■

Baca juga : Main Di Kandang, Super Elang Jawa Dilarang Gugup

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.