Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Malam Ini, Pesut Etam Waspada Kejutan PSS Sleman

Senin, 11 Juli 2022 14:50 WIB
Para pemain Borneo FC di semifinal leg pertama lawan PSS Sleman pada Piala Presiden. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC di semifinal leg pertama lawan PSS Sleman pada Piala Presiden. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meskipun unggul agregat 2-0, Borneo FC Samarunda masih perlu menuntaskan perlawanan PSS Sleman pada semi final leg kedua Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7) malam, pukul 20.30 WIB.

Surplus dua gol sejatinya sudah lebih dari cukup untuk membawa tim berjuluk Pesut Etam melenggang ke final. Namun, pemain bertahan Borneo FC Samarinda Diego Michiels belum puas dengan keunggulan tersebut.

“Saya ingin sampaikan, kemenangan 2-0 itu bagi saya sudah cukup ideal, tetapi masih ada pertandingan lagi. Yang penting kami bisa tahan lawan untuk tidak mencetak gol dan kalau bisa mencetak gol lagi,” kata pemain yang musim lalu bermain untuk Arema FC itu. 

Baca juga : Malam Ini, Misi Sulit Super Elang Jawa Ke Laga Puncak

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija senang karena pemain memancarkan aura haus akan kemenangan. Menurutnya, hal tersebut penting untuk menjaga level permainan tim tidak turun.

Apalagi dia mengantisipasi kejutan yang mungkin saja bisa dilakukan oleh PSS di leg kedua. Sebab, dia menganggap tim yang sedang tertinggal selalu punya keinginan bertarung lebih baik.

“Ini tidak hanya soal taktikal dan fisik, tetapi juga cara menyikapi. Para pemain ini sangat tahu caranya berkompetisi melawan tim-tim lain, termasuk PSS. Mereka terus meningkat di setiap pertandingannya,” ujar pelatih asal Bosnia.

Baca juga : Malam Ini, Laskar Mahesa Jenar Siap mati-matian

“Tapi yang perlu kalian tahu, laga akan sama beratnya dengan laga sebelumnya. Kami sudah siap untuk itu. Apalagi dengan kondisi yang tertinggal, mereka pasti sedang mencari hasil yang lebih baik dari pertandingan terakhir,” sambungnya.

Borneo FC Samarinda juga dalam kondisi yang sangat tepat untuk memastikan tiket ke final. Sebab, leg kedua nanti akan dimainkan di kandang sendiri.

Matheus Pato dkk juga punya rekor bagus di Samarinda selama helatan Piala Presiden 2022. Belum pernah kalah dan menang empat dari lima laga adalah catatan fantastis.

Baca juga : Di Atas Angin, Skuad Singo Edan Dilarang Remehkan Lawan

“Kami ingin mendapatkan momen yang pas dengan bermain di kandang sendiri dan memastikan ke partai final,” tutup pelatih yang akrab disapa Milo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.