Dark/Light Mode

Bertaraf Dunia, Porserosi Latihan Bareng Singapura Di JIRTA Sunter

Kamis, 14 Juli 2022 23:45 WIB
Ketua Porserosi Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sal (kanan) latihan sepatu roda bersama Singapura di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) Sunter Jakarta Utara Rabu (13/7)
Ketua Porserosi Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sal (kanan) latihan sepatu roda bersama Singapura di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) Sunter Jakarta Utara Rabu (13/7)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) merupakan salah satu arena track khusus yang biasa digunakan para atlet sepatu roda berlatih baru ada di Jakarta, bahkan Asia Tenggara

Lapangan sepatu roda di Sunter, Jakarta Utara ini, ternyata diminati dunia. Lapangan  yang dibangun Anies Baswedan itu kini sering menjadi tempat latihan atlet mancanegara.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sal menyebut, lapangan sepatu roda Jakarta ini berkelas internasional. Saat ini, atlet Singapura bersama Porserosi sedang latihan  bersama di JIRTA Sunter.

Latihan bersama sepatu roda DKI Jakarta dengan Tim Singapura berlangsung sejak  Rabu 13 hingga Rabu 20 Juli 2022 di JIRTA, Sunter.

Baca juga : BNPT Gelar Ziarah Kebangsaan Bareng Veteran Di TMP Kalibata

"Latihan bersama  atlet sepatu roda Singapura ini untuk persiapan menuju pentas dunia," ujar Pria yang akrab disapa Cing Ical kepada wartawan, Kamis (14/7).

Selain  Singapura, JIRTA  juga pernah dipakai latihan oleh atlet Jerman, Malaysia, Kolombia dan Rumania. 

"Di dunia mungkin ada empat seperti JIRTA, yakni China, Taiwan dan Korea  Selatan (Korsel) serta Jerman, tapi yang atapnya tinggi hanya di Jakarta. Makanya, di sini lebih nyaman buat latihan sepatu roda," kata Cing Ical
 
Cing Ical mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan yang telah peduli terhadap kemajuan atlet, khususnya sepatu roda. 

"Dalam waktu dekat Korsel akan latihan juga di sini. Lapangan ini sangat membantu pembinaan atlet sepatu roda di DKI," jelasnya.

Baca juga : Piala Dunia 2022, Paman Sam Siap Gebrak Qatar

Dikatakan Cing Ical, untuk tingkat ASEAN, tim sepatu roda DKI Jakarta tak bisa dipandang. sebelah mata. Artinya, tim DKI sudah masuk lima besar.

"Kita sudah masuk lima besar setelah China, Taiwan, dan Korsel. Ini khusus yang indoor. Artinya, sepatu roda kita sudah menunju pentas dunia," paparnya.

Diketahui saat PON Papua, atlet sepatu roda DKI Jakarta menjadi juara umum dengan membawa pulang  13 emas, 8 perak dan 2 perunggu. 

"Semoga atlet DKI mampu menuju petas dunia, seperti visi dari Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid," harapnya.

Baca juga : Bandara Bali Terima Tambahan 2 Penerbangan Internasional

Diketahui, JIRTA mulai dibangun pada Mei 2019, tuntas pada Januari 2020 dengan anggaran sebesar Rp 51,48 miliar dari APBD DKI Jakarta. Track indoor 200 meter ini menggunakan material Durflex 101 SP Roller Professional dari Vesmaco (Italia) yang telah tersertifikasi World Skate. Setara dengan Geisigen Arena di Jerman.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.