Dark/Light Mode

Cuekin Rekomendasi Divisi Rekrutan MU

Ten Hag Tolak Pau Torres

Selasa, 19 Juli 2022 07:00 WIB
Erik Ten Hag. (Foto: Getty Images).
Erik Ten Hag. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih anyar Manchester United (MU) Erik ten Hag sempat menolak rekomendasi divisi perekrutan pemain klub MU, untuk membeli bek tengah, Pau Torres. Alasannya, Ten Hag punya target sendiri.

Diketahui, musim 2021/2022 lalu adalah momen terburuk bagi Setan Merah. Jangankan meraih trofi, tiket menuju ajang Liga Champions tak mampu mereka bawa pulang.

Hadirnya Ten Hag yang memiliki kisah sukses di Ajax Amsterdam diharapkan dapat memperbaiki situasi ini. Berbagai rencana telah disusun pria berkebangsaan Belanda itu setelah ditunjuk sebagai Manajer MU.

Baca juga : Duo Pemain Timnas Rep Ceko Tidak Diturunkan Di Piala Presiden

Tapi, dari beberapa nama pemain disodorkan Ten Hag untuk dibeli, langkah Machester United tidak pernah mudah. Salah satu alasannya karena MU tidak akan bermain di Liga Champions. Belum lagi, klub yang pemainnya diincar MU selalu berupaya mendapatkan harga maksimal.

Jadi, tidak heran bila Setan Merah acap kali harus membeli pemain dengan harga mahal. Contohnya, dalam kasus pembelian Lisandro Martinez. Pihak klub harus lebih dulu melakukan negosiasi panjang dengan manajemen Ajax Amsterdam. Para petinggi MU bahkan harus terbang ke Belanda untuk mendapatkan jasa pemain 24 tahun itu.

Kerja keras itu memang berujung keberhasilan, Adimana Lisandro Martinez akhirnya bisa dibeli dengan harga 57 juta euro atau sekitar Rp 857 miliar. Tapi, sebelum kesepakatan itu tercapai, departemen rekrutmen pemain United ternyata sempat memberi rekomendasi lain untuk Ten Hag.

Baca juga : Demi Brasil Juara Dunia, Tite Tolak PSG dan El Real

Dikutip dari The Telegraph, kemarin, MU telah memantau aksi Pau Torres selama 12 bulan. Mereka lantas memberikan rekomendasi agar Ten Hag membelinya. Namun, rekomendasi itu ditolak Ten Hag. Pria berusia 52 tahun itu tetap pada pendirian awalnya, membeli Lisandro Martinez.

Ini adalah kali kedua MU menolak opsi untuk membeli Pau Torres. Pada era Ole Gunnar Solskjaer, departemen perekrutan juga memberi rekomendasi sama. Namun, Solskjaer lebih memilih untuk membeli Raphael Varane dari Real Madrid.

Lalu, apa hebatnya Lisandro Martinez dibanding Pau Torres yang musim lalu tampil sangat baik bersama Villarreal? Bersama The Yellow Submarine, Pau Torres mampu menjadi juara Liga Europa musim 2020/2021 dan tampil mengejutkan di Liga Champions musim 2021/2022 lalu.

Baca juga : Menteri Hadi Gandeng TNI & Polri Kawal Program PTSL

Tapi, Ten Hag akhirnya membuat keputusan akhir membeli Lisandro Martinez dan mengabaikan potensi transfer Pau Torres.

“Lisandro Martinez seorang pemimpin. Dia menuntut pemain lain, dia adalah seseorang yang bermain keras, dan sangat agresif tetapi juga bisa bermain dengan bola,” kata mantan bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.