Dark/Light Mode

Komisioner KPSN Pimpin Tim ke VVIP ASEAN Championship 2019

Sabtu, 13 Juli 2019 19:02 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisioner Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Benny Erwin yang juga Ketua Tim Trisakti FC bertandang ke Thailand untuk mengikuti kejuaraan VVIP ASEAN Championship 2019 di Pattaya United Football Stadium, Jumat (12/7) hingga Senin (15/7).

Trisakti FC akan mempertahankan gelar juara yang diraih tahun 2018 lalu. “Mempertahankan itu lebih berat daripada meraih juara. Ini tantangan yang kita hadapi,” ujar Ketua Tim Trisakti FC Benny Erwin dari Pattaya, Thailand, dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (12/7) malam.

Selain diikuti tim-tim dari negara-negara anggota Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) atau Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, Myanmar dan Kamboja, kejuaraan yang diselenggarakan VIP Asian Football Clubs Thailand ini juga diikuti tim dari Hongkong dan Nepal.

Baca juga : Menpora Buka International Junior Golf Championship 2019

Thailand bahkan menurunkan tiga tim. Indonesia masuk grup A bersama Thailand A, Laos, Hongkong, dan Malaysia. Sedangkan grup B diikuti Thailand B, Nepal, Myanmar, Kamboja dan Pattaya (Thailand).

“Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar kami berhasil mempertahankan gelar juara seperti tahun lalu,” harap Benny.

Kejuaraan ini, kata Benny, merupakan rangkaian kegiatan tahunan dari Members of Asia VIP Veteran Soccer Federation yang diikuti para pemain veteran, dan ini merupakan tahun kedua.

Baca juga : Komisioner KPSN Lolos Administrasi Capim KPK

Trisakti FC, kata Benny, membawa tim yang terdiri atas 22 pemain veteran, yakni Benny Erwin sendiri, Robby Hartono, Vernard Hutabarat, Berti Tutuarima, Andre Kusumah, Lodi Hutabarat, Piping Firdaus, Rico Ceper, Faisal Sahilatua, Dwi, Jamalullail, Abdul Kodir, Marsel, Anthoni Halim, Hari Salisburi, Edward Effendi, Alvin J Marsini, Dwi Suryanto, Fajar Sigit Pramono, dan Adri Maramis yang sekaligus bertindak sebagai manager tim.

Bila Trisakti FC berhasil mempertahankan gelar juara tahun ini, maka akan menambah catatan gemilang kesebelasan milik Universitas Trisakti, Jakarta, ini setelah Oktober tahun lalu juga berhasil meraih gelar juara Asian Championship 2018 di Korea Selatan.

“Di Asian Championship 2018, kita juara. Dari delapan kali main, 6 kali kita menang, dua kali seri. Bulan Oktober nanti kita akan pertahankan gelar juara di Korsel,” jelas Benny.

Baca juga : Iriawan: Strategi dan Program Optimal Menuju Garuda-1

Sementara itu, Ketua KPSN Suhendra Hadikuntono memberikan semangat agar Trisakti FC bisa mempertahankan gelar juara.

“Kita dukung orang baik yang mau berbuat baik. Walaupun dikalahkan di Panel KPK, kita tetap kibarkan Merah Putih dan KPSN di mana pun berada,” kata Suhendra melalui pesan WhatsApp dari Jepang, Jumat (12/7) malam. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.