Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Daisuke Sato Siap Jalani Debut Bersama Persib Bandung

Rabu, 20 Juli 2022 14:50 WIB
Pemain Filipina keturunan Jepang, Daisuke Sato. (Foto : Persib)
Pemain Filipina keturunan Jepang, Daisuke Sato. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato tak sabar segera menjalani debutnya bersama Persib Bandung di kancah kompetisi tertinggi Indonesia, Liga 1 musim 2022/2023.

Meski baru pertama kali merasakan atmosfer sepakbola Indonesia, pemain bernama lengkap Daisuke Caumanday Satomengaku ini mengaku tidak akan asing.

Pemain belakang bernomor punggung 66 tersebut mengatakan, kompetisi sepakbola Indonesia punya kualitas. Pemain yang tampil pun punya kualitas baik dan tim-tim Indonesia banyak yang tampil di level Asia.

Baca juga : RI- Emirat Arab Jalin Kerja Sama Farmasi dan Alat Kesehatan

“Indonesia mempunyai pemain berkualitas. Jika dalam kompetisi ini tim Indonesia bisa bermain dengan konsisten, mendapat poin di ranking AFC, saya rasa sepakbola Indonesia bisa lebih meningkatkan lagi posisinya,” kata Sato.

Soal adaptasi, Sato mengaku sejauh ini berjalan baik. Ia sangat berterima kasih kepada rekan-rekannya di skuad Pangeran Biru yang membuat membuat proses adaptasinya semakin mudah. 

Menurut Sato, pemain, tim pelatih, dan ofisial sangat ramah dan membantu untuk penyesuaian diri.

Baca juga : Dongkrak Harga Sawit, Sri Mulyani Gratiskan Pungutan Ekspor

“Saya mengapresiasi semua rekan satu tim di sini karena mereka baik. Sejauh ini bagi hubungan saya berjalan dengan sangat bagus, baik itu dengan sesama pemain dan pelatih. Itu yang membuat saya semakin mudah beradaptasi dan saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang ada di tim ini,” ucapnya.

Sato tiba di Indonesia pada 1 Juli 2022 lalu. Pada saat datang, Maung Bandung diliburkan setelah langkahnya terhenti di babak perempat final Piala Presiden 2022. Ia pun baru berlatih bersama di Stadion, Senin 4 Juli 2022.

"Tentunya sangat antusias. Saya sudah menantikan ini dalam waktu yang lama," katanya. "Saya sudah dalam kondisi fit seratus persen dan tentunya saya bisa mulai meningkatkannya di sesi latihan," ucapnya.

Baca juga : Siap Jadi Kuda Hitam

Daisuke Sato memiliki nama lengkap Daisuke Caumanday Sato. Ia lahir di Davao City pada 20 September 1994. Pemain sayap kiri tersebut saat ini berusia 27 tahun dan merupakan pesepakbola berkebangsaan Filipina.

Sebelum bergabung ke Persib, Daisuke Sato membela klub asal Thailand, yakni Ratchburi Mitr Pohl FC.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.