Dark/Light Mode

NBA

Kandang Thunder Semakin Angker

Rabu, 19 Desember 2018 11:07 WIB
Pemain Bola Basket Profesional Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook. (Foto : IG @russwest44)
Pemain Bola Basket Profesional Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook. (Foto : IG @russwest44)

RM.id  Rakyat Merdeka - OKLAHOMA City Thunder menang atas tamunya Chicago Bulls 121-96 pada laga lanjutan kompetisi NBA di Chesapeake Energy Arena, dini hari kemarin WIB. 

Dengan demikian, keangkeran kandang mereka tetap terjaga setelah 12 kali secara beruntun meraih kemenangan di partai kandang, dari 15 partai yang telah dimainkan. 

Baca juga : Tak Kenal Luna, Syahrini Munafik

Aktor kunci dalam kemenangan Thunder adalah Russell Westbrook. Point guard andalan tuan rumah mencetak triple double dengan torehan 13 poin, 16 rebound, dan 11 assist. Menurut catatan NBA, ini merupakan kali ke-111 bagi Russell Westbrook mencetak triple double dalam kariernya. Sementara di kubu Bulls, power forward Lauri Markkenen membuat double-double dengan rincian 16 poin dan 15 rebound. Sayangnya, usaha Lauri gagal menghindari Bulls dari kekalahan. 

Pelatih Thunder Billy Donovan mengatakan, apa yang telah diperlihatkan anak asuhnya merupakan hasil yang sangat memuaskan dan membanggakan. “Hasil ini membuat Thunder berhasil menjaga reputasi sebagai tim dengan rekor kandang terbaik. Ini jelas membuat saya puas dan bangga,” kata Donovan dikutip situs resmi NBA, kemarin. 

Baca juga : Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers

Dia mengaku, sebelum pertandingan ini dimulai, sudah menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk tampil ngotot. Namun tetap menjaga sportifitas agar tidak menjadi coreng dalam kemenangan yang sudah dia prediksinya. “Saya katakan kepada mereka agar tampil sesuai aturan. Kami yakin kami bisa menang,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.