Dark/Light Mode

Agum Gumelar Cup XI/2018 Pertemukan Tim Siwo VS Tim PASKI-Man

Selasa, 18 Desember 2018 18:01 WIB
Agum Gumelar tengah didampingi Judika ( kiri) dan H.Tubagus Adhi ( kanan) sedang melakukan undian, Selasa (18/12). (Foto: Istimewa)
Agum Gumelar tengah didampingi Judika ( kiri) dan H.Tubagus Adhi ( kanan) sedang melakukan undian, Selasa (18/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bertemu dengan tim Persatuan Artis Seniman Komedian Indonesia-Mantan Atlet Nasional (PASKI-Man), sementara tim Selebritis Football Club (SFC) menghadapi tim Indonesia Football Ambassador (IFA), demikian hasil undian dari Invitasi Sepak bola memperebutkan Piala Agum Gumelar XI/2018, Selasa (18/12/2018) di kantor Pebabri, kawasan Dipenogoro, Jakarta Pusat.

"Tim Siwo PWI," ujar Judika, Ketua SFC, seusai membuka gulungan kertas dan membacakan nama tim didalamnya. "Tim PASKI-Man," lontar Judika lagi, membacakan hasil 'kocokan' dari Agum Gumelar dari undian yang dilakukan Selasa siang itu.

Baca juga : Jose Mourinho Resmi Dipecat

Dengan demikian, pertandingan pertama Agum Gumelar Cup XI/2018 mempertemukan tim Siwo vs tim PASKI-Man, sementara pertandingan kedua tidak perlu diundi lagi, sebab sudah pasti antara tim SFC vs IFA. Keempat tim akan berlaga pada Kamis (20/12) di Stadion Madya, Senayan. 

Duel antara tim Siwo vs PASKI-Man dilangsungkan mulai pukul 14.00 WIB, sementara laga tim SFC vs IFA dilangsungkan sesudahnya. Pertandingan digelar 2 x 30 menit. Dua tim pemenang langsung bertanding lagi untuk menentukan juara dan runner-up. Dua tim yang kalah menempati peringkat tiga bersama.

Baca juga : Apa Iya PSSI Lindungi Mafia Judi?

Tidak ada perpanjangan waktu. Seri langsung adu penalti," ungkap Agum Gumelar,  mantan ketua umum PSSI dan KONI Pusat itu yang menggagas turnamen sepak bola empat tim ini sejak awal tahun 2000-an.  Mekanisme adu penalti akan ditentukan sebelum pertandingan oleh perangkat wasit dari PSSI. "Harus ada batasan, soalnya waktunya terbatas," kata Noviar, wasit dari PSSI yang menghadiri pertemuan tehnik dan undian.

Pertemuan teknik dan undian Agum Cup XI/2018 dipimpin langsung oleh Agum Gumelar didampingi Tubagus Adhi, ketua panitia. Hadir perwakilan dari empat tim peserta, yakni dari Siwo, PASKI-Man, SFC dan IFA. Agum Gumelar, yang Senin (17/12) tepat berusia 73 tahun, mengapresiasi kehadiran pimpinan dari masing-masing tim peserta, yakni Judika (SFC), Antonius Tony Bramantoro (Siwo), Krisna Bayu (PASKI-Man), serta trio David Sulaksmono, Nasir Salassa dan Berty Tutuarima dari IFA. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.