Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Laskar Cisadane Cuma Berani Patok Target 7 Besar

Jumat, 22 Juli 2022 12:55 WIB
Skuad Persita di Liga 1 musim 2022/2023. (Foto : Persita)
Skuad Persita di Liga 1 musim 2022/2023. (Foto : Persita)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persita Tangerang ogah mematok target muluk di Liga 1 kompetisi musim 2022/2023. Manajemen dan tim pelatih sepakat hanya menargetkan finis di peringkat tujuh besar.

Musim lalu, tim berjuluk Laskar Pendekar Cisadane finis ke-12 atau papan tengah, bahkan masih berada di bawah tim promosi lainnya, Persik Kediri. 

"Kami meminta dukungan dari semua pihak, khususnya pendukung setia Persita agar target kami, yaitu finis di posisi tujuh besar bisa tercapai di musim ini," ujar manajer Persita I Nyoman Suryantara.

Baca juga : Lawan Borneo, Singo Edan Pede Menang Lagi

Suryaantara mengaku cukup puas dengan kemajuan yang dialami tim sepanjang masa pra musim. Ramiro Fergonzi dkk diakui telah mengalami peningkatan pasca tersingkir dari Babak Penyisihan Grup A Presiden 2022.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama, Persita sempat jadi bulan-bulanan PSIS Semarang dengan kalah telak 1-6. kemudian kalah lagi dari PSS Sleman di laga kedua dengan skor 0-2.

Lalu berhasil menang pada dua laga selanjutnya, masing-masing 2-1 atas Dewa United FC dan 1-0 atas Persis Solo. Persita kemudian tidak pernah kalah dalam seluruh laga uji coba setelah turnamen pra musim tersebut.

Baca juga : Robert Patok Poin Penuh Di Laga Perdana

"Kami sudah siap untuk tampil di Liga 1 musim ini. Persiapan berjalan dengan baik selama dua bulan terakhir. Para pemain makin matang dan siap untuk mengarungi kompetisi," ujar Suryantara.

Persita berharap banyak pada pengalaman juara pelatih Alfredo Vera yang pernah menorehkan prestasi gemilang bersama dua klub yang ditanganinya.

Semasa melatih Persipura Jayapura, dia berhasil mempersembahkan trofi ISC A 2016. Dia juga menjadi sosok yang berjasa mengantarkan Persebaya kembali ke divisi teratas setelah menjuarai Liga 2 2017.

Baca juga : Oris Indonesia Pamerkan Seri Jam Tangan Terbaru Calibre 403

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang diberikan oleh manajemen Persita kepada saya di musim ini. Semoga kita bisa selalu bersinergi dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk Persita," kata pelatih asal Argentina.

Total ada 37 pemain Persita yang siap diikutsertakan pada Liga 1 2022/2023 nanti. Kombinasi pemain senior dan pemain muda tampak jelas pada skuat yang didaftarkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.