Dark/Light Mode

Tinju

Khan Ngantri Lawan Pacman

Minggu, 14 Juli 2019 14:58 WIB
Amir Khan usai meng-KO Billy Dib di Arab Saudi, Sabtu (13/7). (Foto : istimewa)
Amir Khan usai meng-KO Billy Dib di Arab Saudi, Sabtu (13/7). (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao menjadi rebutan lawan petinju dunia. Kali ini, Amir Khan yang nafsu melawan mantan juara dunia berjuluk Pacman tersebut.

Pacman menang KO atas Billy Dib pada laga yang digelar di King Abdul Aziz Sport City, Arab Saudi, Sabtu (13/7). Kini Khan sesumbar lawan tanding selanjutnya yang akan dia robohkan, adalah Pacman. "Saya harap bisa bertemu Pacman dan bisa mengalahkanya," kata petinju asal Inggris itu. 

Baca juga : Tulis Kata-kata Romantis untuk Istri, Mahathir Pamer Ciuman

Khan menang telak atas Dib. Dua kali Khan merobohkan Dib. Di ronde kedua dan keempat. Di atas ring, Dib seperti kalah mental, dia terus berlari menghindari serangan di ronde ketiga.

Sementara Khan semakin menggila di ronde keempat. Kombinasi pukulan straight kanan Khan lagi-lagi membuat Dib terpojok di tali ring. Khan terus merangsek dengan melepaskan hook kiri yang membuat Dib terjengkang di kanvas.

Baca juga : BUMN Diminta Dilibatkan Di Pelabuhan Patimban

Kubu Dib melemparkan handuk merah tanda tidak bisa melanjutkan pertarungan. Wasit ring Ian John Lewis sempat menanyakan kepada Dib yang bertekuk lutut di kanvas. Akhirnya, Lewis memberikan sinyal pertarungan berakhir dengan kemenangan KO untuk Khan.

Dib menggantikan petinju India, Neeraj Goyat, yang batal menghadapi Khan karena kecelakaan mobil parah. Selanjutnya, Khan bisa berduel dengan juara dunia Kelas Welter WBA Manny Pacquiao sebelum pensiun. Pacman-julukan Pacquiao terlebih dahulu akan bertarung mempertahankan gelarnya melawan Keith Thurman pada 20 Juli mendatang. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.