Dark/Light Mode

Tulis Kata-kata Romantis untuk Istri, Mahathir Pamer Ciuman

Minggu, 14 Juli 2019 08:06 WIB
Mahathir Mohamad (Foto: Istimewa)
Mahathir Mohamad (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad pamer ciuman dengan istrinya, Tun Siti Hasmah Mohd Ali di media sosial. Mahathir juga menulis kata-kata romantis. Isinya ucapan selamat hari lahir kepada istrinya yang berusia 93 tahun pada 12 Juli lalu.

Foto dan tulisan mesra tersebut diunggah Mahathir di akun Twitternya, @chedetofficial. Dalam foto tersebut, nampak PM tertua dunia ini memakai setelan jas hitam resmi, berdasi biru gelap, berkacamata hitam, tengah dipeluk dan dicium istrinya. 

Sedang Tun Siti Hasmah dengan baju biru berkerah, dibalut baju rajut hangat berwarna merah, juga nampak mesra mencium pipi Mahathir yang rambutnya mulai penuh ditutupi uban. Keduanya menyunggingkan senyuman bahagia.
    
"Happy Birthday to my wife Hasmah. Terima kasih kerana sentiasa bersama dan menemani saya. Saya sedar masa saya banyak dihabiskan dengan bekerja, lebih-lebih lagi sekarang, kerana itu saya menghargai kesabaran isteri saya. Semoga diberkati Allah sentiasa," cuit Mahathir.

Baca juga : Kualitas Udara Jakarta Buruk, Warga Gugat Pemerintah

Sampai tadi malam, 10 ribu lebih netizen meretweet dan 33 ribu lebih warganet menyukai postingan politisi gaek ini. Ratusan komentar pun membanjiri postingan yang diunggahnya dua hari lalu. Netizen berbondong-bondong ikut mendoakan kebahagaiaan istri Mahathir.

"Tun, tolong sampaikan salam harijadi to Ibu Tun Siti Hasmah. May god bless her and u with great health. Love ya both," cuit @jr_jeffb senada dengan @TanDonovan. "Hidup Ayahanda Tun! Selamat HariJadi kepada Bonda Tun yang saya amat sayangi. Semoga Bonda sentiasa dikurniakan kesihatan yang baik & panjang umur. Bonda yang susah dicari ganti."

Tak hanya di negeri jiran, netizen Indonesia juga turut mengucapkan doa untuk Dr M, julukan Mahathir dan Tun Siti Hasmah. "Saya dari Indonesia mendoakan Bapak dan Ibu semoga sehat panjang umur dan dilindungi Allah Swt. Aamiin," doa warganet pemilik akun @Sufai3.

Baca juga : Bupati Pakpak Bharat Dituntut 8 Tahun Penjara

Serupa akun @SueyaRozahan juga berdoa keduanya diberi kesehatan. "Alhamdulillah. Selamat hari lahir Tun Siti Hasmah. Semoga sentiasa dalam rahmat Allah, diberikan kesehatan dan dilindungiNya. Aminn." Tweeps @AstiAni menimpali. "Barakallah. Salam dari Indonesia."

Untuk diketahui, Tun Siti Hasmah lahir pada 12 Juli 1926 di Klang. Dr Siti Hasmah adalah salah satu perempuan Melayu pertama yang kuliah kedokteran di King Edward VII College of Medicine di Singapura. Selama 66 tahun kehidupan pernikahannya dengan Mahathir, ia dikenal sebagai perempuan kuat yang selalu mendampingi suaminya. 

Ia mampu membagi perannya sebagai istri, ibu, dokter, dan advokat sekaligus. Ia juga diberi gelar ikon global perempuan yang menginspirasi dunia oleh Universitas Nasional Singapura (NUS) November, tahu lalu. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.