Dark/Light Mode

Turnamen Pramusim, Juventus vs Chivas Guadalajara 2-0

Nyonya Tua Tampil Mulus

Minggu, 24 Juli 2022 07:00 WIB
Massimiliano Allegri. (Foto: Getty Images).
Massimiliano Allegri. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, Juventus mengawali tur Amerika Serikat dengan mulus. Tim berjuluk Si Nyonya Tua ini sukses menggasak Chivas Guadalajara 2-0 di Allegiant Stadium, Los Angeles, Nevada, Amerika Serikat, kemarin pagi WIB.

Gol-gol La Vecchia Signora ke klub asal Meksiko itu dilesakkan dua pemain muda berusia 20 tahun, yakni Marco Da Graca dan Mattia Compagnon.

Marco Da Graca lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Guadalajara pada menit ke-10. Gol itu tercipta tak lepas dari adanya peran Angel Di Maria.

Pemain yang direkrut Juve secara free transfer musim panas ini melepas tendangan pojok, kemudian mampu ditanduk Federico Gatti. Tapi si kulit bundar masih kena tiang jauh.

Baca juga : Turnamen Pramusim, Juku Eja Cuma Bareni Patok Target Semifinal

Sejenak kemudian, bola muntah berhasil langsung disambar Marco Da Graca di depan gawang untuk membuat Bianconeri unggul 1-0.

Di sisa waktu menuju half time, Chivas Guadalajara pun sempat punya peluang antara lain di menit ke-33 ketika tembakan Angel Zaldivar masih bisa diamankan Wojciech Szczesny. Di menit ke-45, ada pula tembakan Carlos Cisneros.

Masuk ke babak kedua, pelatih Juventus Massimiliano Allegri melakukan cukup banyak pergantian dengan memasukkan sejumlah pemain muda.

Chivas Guadalajara relatif lebih banyak pegang kendali selepas turun minum.

Baca juga : Turnamen Pramusim, Persib Masuk Grup Neraka

Tapi, sebuah usaha menyerang dari klub Meksiko itu justru menjadi bumerang di menit ke-80.

Di lini tengah, pemain Chivas kecolongan bola. Pemain muda Juve Tommaso Barbieri kemudian melepaskan tembakan langsung, tapi bola masih membentur pemain Chivas.

Si kulit bundar lalu disambar Mattia Compagnon untuk dikonversi menjadi gol.

Setelah kemenangan atas Guadalajara ini Paul Pogba dkk akan melawan dua raksasa Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Baca juga : Kans Nyonya Tua Habis!

Juventus dijadwalkan menghadapi Barcelona terlebih dahulu pada Rabu (27/7). Lalu, mereka akan melawan Real Madrid empat hari berselang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.