Dark/Light Mode

Liga Champions

Juventus Vs Zenit, Nyonya Tua Cuma Butuh Hasil Imbang

Selasa, 2 November 2021 13:51 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Juventus kontra Zenit St. Petersburg menjadi duel menarik di Liga Champions pekan ke-4. Digelar di Stadion Allianz pada Rabu (3/11) dinihari WIB, Juventus hanya butuh hasil seri.

Juventus saat ini menduduki puncak klasemen grup H berkat raihan tiga kemenangan dari tiga partai. Namun Bianconerri sedang loyo di ajang seri A.

Skuat besutan Massimiliano Allegri gagal memetik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Diimbangi Inter Milan 1-1 pada 25 Oktober, kalah atas Sassuolo 1-2 pada 27 Oktober dan ditekuk Verona 1-2 pada 30 Oktober.

Baca juga : Barcelona Vs Dynamo Kyiv, Ujian Berat Sergi Barjuan

Catatan tersebut cukup mengkhawatirkan karena Bianconerri sempat menunjukkan performa impresif sebelum akhirnya kembali kalah.

Namun di Liga Champions, pasukan Zebra Putih Hitam  patut diacungi jempol sebab mampu menorehkan hasil mulus sehingga bertengger di puncak klasemen. Total 9 poin sukses dikemas 'Si Nyonya Tua' lewat 3 kemenangan yang ditorehkannya dalam 3 pertandingan.

Saat ini, Juventus memimpin Grup H dengan nilai 9 dari 3 pertandingan. Mereka hanya butuh 1 poin dari laga lawan Zenit untuk memastikan lolos ke 16 besar. pasalnya, dengan tambahan 1 poin, mereka akan unggul 6 poin dari Zenit yang berada di posisi ke-3 dengan keunggulan head to head.

Baca juga : Lawan MU, Singo Edan Ogah Hasil Imbang

Bagi Allegri, sangat penting bagi Juventus untuk segera memastikan lolos dari fase grup. Pasalnya, dia ingin timnya bisa segera fokus penuh pada kiprah di Serie A. “Itu target pertama musim ini. Akan sangat bagus untuk mencapai itu dan fokus pada laga-laga di Serie A,” kata dia seperti dikutip dari Football Italia.

Allegri tentu saja tak meremehkan Zenit. Apalagi, performa kedua tim justru berbanding terbalik. Zenit selalu menang telak pada dua laga terakhir, sedangkan Juventus malah selalu kalah. Namun, begitu, dia tetap optimistis. “Zenit punya para pemain berteknik yang tahu mencetak gol. Namun, nasib ada di tangan kami,” kata dia.

Sementara itu, Zenit baru berhasil memetik tiga poin di Liga Champions 2021-22. Mereka pun masih duduk di posisi ke-3 klasemen grup H karena baru berhasil mengalahkan Malmo.

Baca juga : Juventus Vs Inter Milan, Waspada Duet Dybala-Morata

Zenit datang ke markas Juventus dengan modal maksimal. Sardar Azmoun cs berhasil meraup dua kemenangan impresif dalam dua pertnadingan terakhirnya. Kemenangan tersebut mengakhiri tren buruk Zenit yang sempat menelan tiga kekalahan beruntun. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.