Dark/Light Mode

MotoGP: Suzuki Out, Rins Fokus Moncerin Honda

Minggu, 24 Juli 2022 08:46 WIB
Pembalap Suzuki, Akex Rins. (Foto : ist)
Pembalap Suzuki, Akex Rins. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalab dari Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins senang telah menemukan tim baru untuk MotoGP 2023. Pebalap berpaspor Spanyol itu resmi bergabung dengan LCR Honda, pasca Suzuki ke luar dari MotoGP.

Rins pun tidak sabar untuk membantu Honda. Apalagi, Honda akan segera membangun motor baru untuk musim depan. LCR Honda dan Rins telah mencapai kesepakatan bermitra selama dua tahun.

Baca juga : MotoGP, El Diablo Fokus Kejar Gelar Juara

Rins mendapatkan kontrak dari HRC dan akan turun membantu pengembangan motor. Rins mengaku tak bisa menolak tawaran untuk membela LCR Honda. Rins, yang kini masih membela Suzuki Ecstar, menyadari, tantangan besar menantinya.

“Sejak balapan terakhir, sudah jelas saya tak bisa menolaknya. Saya sangat senang bergabung dengan Honda. Saya pikir ini adalah tantangan besar. Saya akan beradaptasi dengan motornya setelah MotoGP Valencia,” kata Rins di kutip dari podcast Tank Slapper, kemarin.

Baca juga : Suzuki Angkat Kaki, BMW Siap Ngeganti

Rins pun ingin segera membantu Honda. Dengan pengalamannya membangun motor Suzuki sehingga dapat bersaing, tenaga Rins jelas dibutuhkan Honda.

“Mereka berpikir jika saya memiliki pengalaman di MotoGP dan memperbaiki motor Suzuki. Pada akhirnya, kami dapat membangun motor kompetitif bersama saya dan jadi juara dunia,” ujarnya.

Baca juga : Indonesia Makin Wangi Di Dunia

Namun, Rins menyadari, tugasnya itu tidak mudah. Apalagi, Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, telah memberi tahu Rins, bahwa Honda bakal membangun motor baru untuk musim depan.

Pada bulan pertama, akan sulit membantu pengembangan motor MotoGP. Saya harus beradaptasi dan memahami motornya. Tetapi, Lucio memberi tahu, bahwa mereka akan membuat motor baru untuk tahun depan,” pungkas Rins. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.