Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gegara Dompet, Manuel Neuer Dicap Pesepakbola Terpelit Di Jerman

Minggu, 24 Juli 2022 09:51 WIB
Kiper Jerman, Manuel Neuer. (Foto : Ist)
Kiper Jerman, Manuel Neuer. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Manuel Neuer belakangan jadi omongan masyarakat Jerman. Dia sampai dijuluki sosok pemain bola pelit karena hanya memberi imbalan jersey bertanda tangannya ke seorang supir taksi.

Padahal, supir taksi yang diketahui bernama Hazir S telah menempuh jarak 120 kilometer, hanya untuk mengembalikan dompet bintang Bayern Munich itu.

Berita Terkait : Donald Trump Dan Melania Hadiri Pemakaman Ivana Trump Di New York

Kisah dan omongan nyinyir tentang Manuel Neuer ini berawal dari Hazir yang mengantarkan kiper berusia 26 tahun itu dari tempat latihan klub ke kompleks apartemen mewah di daerah eksklusif Lehel di Jerman.

Setelah Hazir selesai dengan pekerjaannya di hari itu, ia menemukan dompet di bagian kursi bagian belakang, yang berisikan uang tunai 700 euro, Platinum Visa, dan Black Mastercard.

Berita Terkait : Formula 1, Daniel Ricciardo Tetap Di McLaren

Dengan cepat, Hazir paham bahwa itu adalah milik Neuer dan dia berinisiatif untuk mengembalikan dompet itu kepada pemain internasional Jerman tersebut. Perjalanannya untuk mengembalikan dompet Neuer sangat jauh.

Jika menggunakan taksi ongkosnya bisa sampai sekitar 340 euro, atau setara Rp 5,1 juta. Hazir sendiri awalnya memang hanya ingin mengantarkan dompet milik Neuer.

Berita Terkait : Prabowo Jalan Di Tempat

Tapi, sopir taksi itu kesal karena Neuer tidak mengucapkan terima kasih dan hanya mengiriminya jersey Bayern dengan tanda tangannya. Upah penemuan itu sampai ke rumahnya 10 hari setelah dompet beserta isinya dikembalikan ke Neuer.