Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Harapan Pesenam Rifda Tampil Di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 21 Juli 2022 08:19 WIB
Rifda bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. (Foto: Dok. NOC Indonesia)
Rifda bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. (Foto: Dok. NOC Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berkompetisi di panggung Olimpiade telah menjadi impian Rifda Irfanaluthfi sejak kecil. Dara 22 tahun ini menargetkan bisa mewujudkannya di Paris 2024.

Komitmen tersebut diutarakan Rifda yang didampingi pelatih Eva Novalina serta Ketua PB Persani Ita Yuliati Irawan dan pengurus dalam audiensi dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Sekretaris Jenderal Ferry Kono, serta perwakilan komisi atlet, komisi women in sport, serta komisi medis.

“Rifda ingin menjadi atlet gymnastic pertama dari Indonesia yang tampil di Olimpiade Paris. Rifda berkomitmen untuk bisa mewujudkannya,” ujar Rifda dalam keterangannya, Rabu (19/7).

Baca juga : Pilot Mabuk Daratkan Pesawat Di Jalan Raya

Ukiran prestasi yang dicapai Rifda telah menjadikannya ikon senam Indonesia saat ini. Ia meraih medali perak Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di final senam artistik kategori lantai dan telah menyumbangkan emas bagi Indonesia di tiga edisi SEA Games terakhir.

Terbaru di SEA Games 2021 Vietnam, Rifda merebut 2 medali emas di kategori lantai dan all around, di mana ia mengalahkan pesenam Filipina berdarah Amerika Serikat Alleah Finnegan.

Meski saat itu kondisinya tengah cedera. Sepulang dari SEA Games, Rifda langsung bertolak ke Doha untuk tampil di Asian Championship yang menjadi salah satu turnamen mandatory menuju kualifikasi Paris 2024 yaitu World Championship Liverpool, Oktober 2022.

Baca juga : Waralaba F&B Indonesia Siap Tampil Di IFGC 2022

Kala itu Rifda dalam tahap recovery, ia tetap tampil impresif dengan masuk 10 besar Kejuaraan Asia. Rifda mengaku saat ini tengah menepi untuk memulihkan cederanya.

Saat ini, Rifda juga ditangani oleh dokter Andi Kurniawan dan juga akan mendapatkan pendampingan dari Komisi Medis NOC Indonesia.

“Kami sengaja mengistirahatkan Rifda beberapa bulan karena ingin fokus pada pemulihan cederanya. Setelah itu baru Rifda akan mulai disiapkan menuju kualifikasi Paris 2024 di Liverpool,” ujar Eva.

Baca juga : Ini Deretan Pemenang IndiFest Movie Competition 2022

Ita menjelaskan PB Persani berkomitmen penuh mendukung Rifda mewujudkan impiannya untuk tampil di Paris 2024. “Kami akan memberikan support penuh kepada Rifda agar nantinya ia bisa turun di Olimpiade Paris,” ujar Ita.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.