Dark/Light Mode

Tenis

Alcaraz Tebar Ancaman

Senin, 25 Juli 2022 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: Getty Images).
Carlos Alcaraz. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis muda asal Spanyol Carlos Alcaraz terus menuai hasil ciamik. Petenis berusia 19 tahun ini menjadi petenis termuda yang mencapai peringkat lima dunia ATP, sejak Rafael Nadal pada 2005.

Alcarez sukses mencapai final ATP kelimanya pada musim ini di Hamburg, setelah mengalahkan petenis Slovakia Alex Molcan menang 7-6 (7/2) dan 6-1 atas petenis Slovakia Alex Molcan. Selanjutnya, Alcaraz akan ditantang petenis Italia Lorenzo Musetti di laga final.

Alcaraz memenangkan lima final ATP yang dicapainya pada tahun ini, termasuk di turnamen Masters di Miami dan Madrid. Lorenzo tengah tampil apik,” ujar Alcaraz.

Baca juga : Selecao Tetap Ditakuti Lawan

“Tentu saja dia adalah pemain hebat. Laga final akan luar biasa,” ujarnya.

“Saya optimistis tampil di final besok dan semoga bisa meraih kemenangan keenam dalam final keenam saya,” lanjutnya.

Alcaraz akan melewati Casper Ruud, yang mencapai final Gstaad, Sabtu (23/7), di peringkat dunia yang akan dirilis pada Senin.

Baca juga : Tangani Alergi Secara Mandiri, Bebas Kantuk

Hasil manis juga ditorehkan petenis muda asal Italia,Lorenzo Musetti melaju ke final turnamen ATP pertamanya usai menang straight set atas Francisco Cerundolo di laga semifinal di Hamburg.

Petenis berusia 20 tahun itu menang 6-3 dan 7-6 (6/3) untuk melaju ke final melawan pemenang laga antara peringkat enam dunia Carlos Alcaraz dan petenis Slovakia Alex Molcan.

“Kemenangan ini sangat berarti bagi saya,” ujar Musetti.

Baca juga : Cek, Ini Syarat Terbaru Naik Kapal ASDP

“Saya sangat terkejut bisa menang karena saya tidak tampil terbaik selama pekan ini. Jadi, saya tidak menyangka bisa mencapai babak final,” lanjutnya.

Petenis peringkat 62 dunia itu tampil dominan sepanjang pertandingan. Tapi, gagal menyelesaikan match point sata unggul 5-4 di set kedua. Namun, Musetti bangkit di babak tiebreak untuk mengalahkan Cerundolo, yang pekan lalu menjadi juara di Bastad. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.