Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persik Vs Persita, Dua Legiun Asing Pendekar Cisadane Absen

Senin, 25 Juli 2022 13:35 WIB
Para pemain Persita di ajang Piala Presiden 2022. (Foto : Ist)
Para pemain Persita di ajang Piala Presiden 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persita Tangerang tidak akan menyia-nyiakan kesempatan mengawali laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 di depan para pendukungnya sendiri. Sayang dua pemain asing Persita, Mario Jardel dan Ezequiel Vidal bakal absen.

Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera bertekad mengincar poin penuh melawan Persik Kediri pada Senin (25/7) pukul 18.15 WIB di Indomilk Arena, Tangerang.

Vera berharap persiapannya selama dua bulan ini bisa diterapkan oleh para pemain Persita di musim baru ini. 

“Kondisi tim dalam keadaan bagus, persiapan juga cukup lancar. Kita punya ekspektasi tinggi untuk besok, semoga berjalan lancar dan berharap target yang kami inginkan bisa dicapai,” ujar Vera dalam konferensi pers jelang laga.

Baca juga : Robert Gondok Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Persita sendiri tak bisa memainkan bek sayap Mario Jardel karena mendapati cedera saat latihan.

“Mario Jardel akan absen karena masih ada rasa sakit di pahanya. Kemungkinan juga Ezequiel Vidal tidak bisa main karena masalah administrasi. Tapi siapapun yang main harus siap,” lanjutnya.

Dengan banyaknya pemain baru di kubu Persita musim ini, Vera memuji proses adaptasi di skuadnya.

“Hampir semua pemain baru di tim ini. Semua pemain baru beradaptasi dengan bagus. Kita akan lihat besok bagaimana. Dari saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan, semua mau bekerja di tiap posisi. Sekarang kita tunggu pertandingan pertama mulai dan dari situ kita bisa mulai dapat hasil bagus untuk kedepannya,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Baca juga : Revans Piala Presiden, Borneo FC Hajar Singo Edan 3-0

Persik dan Persita sama-sama promosi dari Liga 2 pada tahun 2019 lalu. Tentu kedua tim tak asing dengan gaya bermain mereka. Vera sendiri juga sempat berhadapan dengan Persik saat menangani Persipura pada musim lalu.

“Saya pernah bertemu dengan mereka (Persik), mereka tim yang bekerja keras dengan baik. Kalau lihat dari sisi pemain banyak pemain baru juga dan pasti kemungkinan gaya bermain akan sama. Kita akan mengantisipasi apa yang mereka lakukan.

“Tapi kita tuan rumah, kita butuh start yang bagus, tapi ini sepakbola kita harus hati-hati dan siap dengan apa yang kita lakukan. Tak boleh remehkan lawan dan harus siap.

Senada dengan sang pelatih, kapten tim Muhammad Toha juga ingin fokus dan meraih hasil maksimal di laga perdana.

Baca juga : Malam Ini Lawan Bhayangkara FC, Skuad Persib Kurang Ideal

“Untuk pertandingan besok saya dan teman-teman dalam kondisi siap semua. Semoga besok hasil bisa kami dapatkan dan dimudahkan. Semoga kami bisa terapkan apa yang pelatih mau,” ujar Toha.

“Kalau untuk yang saya harapkan tentu teman-teman harus bekerja keras dan menerapkan apa yang dimau pelatih. Intinya saya harapkan hal yang terbaik untuk pertandingan,” tutupnya.

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.