Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Pembinaan, Ketum PB ABTI Incar Prestasi Dunia

Senin, 25 Juli 2022 18:41 WIB
Ketua Umum KONI Pusat Marciano saat menerima Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar. (Foto : Ist)
Ketua Umum KONI Pusat Marciano saat menerima Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) diminta untuk memasyarakatkan olahraga bola tangan di seluruh Indonesia. Harapannya, olahraga ini lebih dikenal masyarakat sehingga bisa meningkatkan prestasi menggapai pentas dunia.

Pesan itu disampaikan Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Marciano saat menerima Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar di Gedung Direksi Gelora Bung Karno, Senin (25/07/2022).

"Kami mendukung kepengurusan PB ABTI yang baru menggapai prestasi internasional. Dengan begitu, diperlukan perbaikan-perbaikan dari semua bidang baik pembinaan maupun organisasi dalam memajukan olahraga bola tangan di Indonesia," tegas Marciano dalam suasana penuh keakraban tersebut.

Baca juga : Pemuda Banten Sebut Ganjar Calon Presiden Milenial

Zulfydar Zaidar Mochtar menegaskan, dalam kepemimpinannya di PB ABTI ke depan sudah menyiapkan agenda dan program yang akan dijalankan pengurus baru.

Program pertama mengajak semua Pengprov melakukan pembinaan intensif mulai tingkat dasar melalui sekolah SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Ditingkat SMP dan SMA para pelajar bisa menunjukkan prestasinya melalui Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan ditingkat mahasiswa bisa tampil di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Baca juga : Pemprov Dorong RT/RW Rayu Warga Lunasi Pajak

Pembinaan melalui berbagai jalan baik umum, POPNAS, maupun POMNAS kata Zulfydar diharapkan melahirkan atlet handal yang memiliki tinggi badan sekitar 2 m.

Melalui pemain yang memiliki tinggi badan yang cukup, tidak menutup kemungkinan prestasi optimal dikancah internasional dapat diraih tim bola tangan Indonesia, baik di SEA Games, Asian Games maupun kejuaraan dunia.

Kolaborasi semua jajaran pengurus baik dukungan KONI Pusat dan PB ABTI ujar Zulfydar diharapkan akan menghasilkan prestasi atlet yang handal yang nantinya bisa menggapai pentas dunia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.