Dark/Light Mode

Timnas Wales

The Dragons Ogah Diremehkan

Selasa, 26 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Wales. (Foto: Twitter @FAWales).
Timnas Wales. (Foto: Twitter @FAWales).

 Sebelumnya 
Page lantas memulai karier kepelatihannya di Port Vale, Notthingham, hingga akhirnya ke Wales pada 2020 sebagai caretaker.

Meski cuma pengganti, Robert Page sukses membawa Timnas Wales lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Ada dua nama yang patut diwaspadai dari Timnas Wales ini. Mereka adalah Gareth Bale dan Daniel James.

Baca juga : Masih Cedera, Marquez Ogah Mikir Balapan

Bale memang sedikit kehilangan tempat di Real Madrid dan akan berstatus tanpa klub musim ini.Tapi hal itu tidak lantas membuat performanya menurun.

Sang pemain masih bisa diandalkan untuk tampil gacor bersama timnas Wales.

Selain Bale, ada Daniel James yang dikenal karena kecepatan berlarinya. James akan cukup merepotkan pemain belakang lawan.

Baca juga : Selecao Tetap Ditakuti Lawan

Penampilan perdana Wales di Piala Dunia FIFA terjadi pada edisi 1958, di mana mereka mencapai perempat final sebelumnya kalah dari Brazil.

Setelah 64 tahun berselang, Wales kembali lolos pada Piala Dunia FIFA 2022 untuk yang kedua kalinya, namun kembali gagal di tengah jalan.

Wales memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022 dan berhasil melaju ke Qatar setelah menyingkirkan Ukraina lewat final playfoff zona Eropa di Stadion Cardiff City.

Baca juga : Kuda Hitam Dari Afrika

Dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2022 Qatar, Wales diganggu karena pelatih mereka mengundurkan diri.

Ryan Giggs mengumumkan mundur sebagai manajer tim nasional Wales. Keputusan mantan bintang Manchester United ini, dilaporkan sudah diterima FA Wales.

“Setelah banyak pertimbangan, saya memutuskan mundur sebagai manajer timnas putra Wales yang berlaku sejak pengumuman ini,” kata Giggs. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.