Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Timnas Belanda

De Oranje Pede Akhiri Kutukan

Selasa, 5 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Belanda. (Foto: Reuters).
Timnas Belanda. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Belanda merupakan salah satu tim sepak bola terbaik di dunia. Negeri Kincir Angin ini mencatat hasil luar biasa selama bertahun-tahun. Gaya sepak bola Belanda umumnya didasarkan pada penguasaan bola.

Tidak heran, beberapa pemain legendaris Belanda sukses dilahirkan seperti Johan Cruijff, Ruud Gullit, Arjen Robben, Robin van Persie dan Wesley Sneijder.

Tapi, meski dianggap sebagai salah satu tim bertabur bintang, De Oranje – jukukan Belanda, tidak memiliki prestasi berarti di Piala Dunia.

Baca juga : Der Panzer Bikin Panas Di Awal

Kini, skuad Louis Van Gaal bertekad bicara banyak pada perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Belanda salah satu tim terkuat Eropa dan kini merupakan tim peringkat 10 FIFA. Tidak jarang pula tim berjuluk De Oranje ini menelurkan pemain kelas dunia yang tampil di tim elite Eropa.

Namun, sayang Belanda acap kali kesulitan menunjukkan taringnya di perhelatan sepak bola terbesar di dunia.

Baca juga : Begini Cara Beli Migor Murah Pake PeduliLindungi Dan NIK

Julukan spesialis runner-up bahkan kini melekat di Belanda, ka­rena tiga kali ke final, tiga kali pula mereka gagal juara. Mereka dua kali melaju ke final secara berturut-turut pada Piala Dunia 1974 dan 1978, namun mereka takluk dari Jerman Barat dan Argentina di dua edisi tersebut.

Setelah sempat mengalami naik turun, De Oranje akhirnya kembali ke partai puncak Piala Dunia 2010. Tapi mereka kembali gigit jari, setelah ditekuk Spanyol yang tengah berada dalam periode emas.

Kini, Belanda siap unjuk gigi di Qatar setelah tampil memukau sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Virgil van Dijk dan kawan-kawan bersiap mengakhiri kutukan.

Baca juga : Menanti Sentuhan Lewandowski

Belanda memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dimulai November ini setelah finish sebagai pemuncak klasemen Grup G Zona Eropa.

Belanda bisa dikatakan berada di grup mudah. Mereka tergabung dengan Turki, Norwegia, Montenegro, Latvia, dan Gibraltar.

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal kembali ke pinggir lapangan untuk melatih setelah selama kurang lebih lima tahun menganggur, sejak dia meninggalkan Manchester United pada 2016.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.