Dark/Light Mode

Jalani Laga Pramusim

Haaland Sebut Pep Agak Gila

Selasa, 26 Juli 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain anyar Manchester City Erling Haaland menyukai gaya kepemimpinan Pep Guardiola. Eks pelatih Barcelona itu disebut sosok yang sedikit gila, saat berstrategi di laga pramusim.

Erling Haaland datang ke Stadion Etihad pada bursa transfer musim panas ini setelah dikontrak Manchester City senilai 51 juta poundsterling atau sekitar Rp 916 miliar. Pemain asal Norwegia itu bahkan sudah merasakan sensasi menjadi anak asuh Josep “Pep” Guardiola. Yaitu saat tim barunya menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat.

Baca juga : Puan Ingatkan Tren Kasus Covid Naik, DPR: Gas Dan Rem Perlu Dilakukan

Menurut eks pemain Borussia Dortmund itu, Pep Guardiola adalah sosok pelatih yang memang fenomenal lewat kemampuannya meracik strategi. Dia juga mengaku, langsung dibuat terkesima dengan keimpresifan taktik bikinan pria asal Spanyol itu di laga perdananya.

“Yang saya suka dari kepemimpinan Pep Guardiola adalah dia sedikit gila. Tapi saya suka karena penampilan tim jadi sangat impresif,” kata Haaland, soal bos barunya itu seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Pengacara Mardani Maming Ngaku Belum Tahu Upaya Jemput Paksa Yang Dilakukan KPK

Adapun Erling Haaland telah melakoni debut tak resmi bersama Manchester City. Ujung tombak asal Norwegia itu bermain selama 45 menit ketika The Citizens beruji coba melawan Bayern Munchen di Stadion Lambeau Field, Green Bay, Wisconsin, pada Minggu (24/7).

Man City berhasil meraih kemenangan 1-0 pada pertandingan itu dengan satu-satunya gol dicetak Haaland menit ke-12. Menurut Haaland, bermain di bawah kepelatihan Pep Guardiola bakal menjadi hal menyenangkan.

Baca juga : Sidang Praperadilan, KPK Sebut Mardani Maming Terima Suap Rp 104 Miliar

“Saya baru sekitar seminggu dilatih Guardiola. Tapi, saya yakin di bawah kepemimpinan Pep Guardiola kami akan menjalani musim depan dengan baik,” ujarnya.

Adapun laga kontra Bayern Muenchen menjadi pertandingan pramusim terakhir Manchester City. Selanjutnya, The Citizens bakal bertanding melawan Liverpool pada ajang Community Shield. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.