Dark/Light Mode

Kuda Hitam Piala Dunia 2022

Vlahovic Dijuluki The Next Ibra

Rabu, 27 Juli 2022 07:00 WIB
Dusan Vlahovic. (Foto: Getty Images).
Dusan Vlahovic. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Contohnya, laga saat Fiorentina (mantan klub Vlahovic) bertemu AC Milan (21/10/2021).

Saat itu, Vlahovic yang lolos dari jebakan offside, berhasil memenangkan duel melawan Matteo Gabbia. Kemudian mengecoh Tatarusanu dan sukses menjebloskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Sebuah gol yang mengingatkan kita pada sosok Ibra saat masih muda. Tajam, gesit dan sulit dijatuhkan.

Vlahovic merupakan tumpuan bagi lini depan Fiorentina. Dia menjadi sosok penting untuk tim yang bermarkas di Stadion Artemio Franchi tersebut.

Baca juga : Menuju Piala Dunia U-20, Ini Evaluasi STY Ke Timnas U-19

Di musim lalu, dia berhasil mencetak 20 gol dari 24 pertandingan bersama Fiorentina. Vlahovic mampu mempertahankan performa impresifnya di musim 2020/2021.

Saat itu, pemain asal Serbia ini berhasil mencetak 21 gol dan membawa Fiorentina terlepas dari zona degradasi.

Bahkan, torehannya tersebut, melebihi striker elite macam Lautaro Martinez, Ciro Immobile, Alvaro Morata sampai Andrea Belotti.

Dia hanya kalah dari Romelu Lukaku dan mega bintang Cristiano Ronaldo, saat keduanya masih membela Inter Milan dan Juventus musim lalu.

Baca juga : Wow, Hadiah Piala Dunia Qatar Tembus Rp 6,3 triliun

Atas alasan itulah, Juventus rela memboyongnya ke Kota Turin dengan harga selangit, 70 juta euro di bursa transfer musim dingin lalu.

Vlahovic adalah striker yang memiliki naluri mencetak gol tinggi. Dilansir FBref, xG striker berpostur 190 centimeter itu ada di angka 7.1 di musim lalu. Dan menjadi yang tertinggi di Liga Italia. Dan hanya kalah dari Lewandowski di 5 Liga terbaik benua biru.

Melihat pamor dan performa Vlahovic yang mentereng, Serbia begitu bergantung pada Vlahovic untuk tampil apik di Piala Dunia 2022.

Dilayani oleh pemain sekaliber Dusan Tadic, Sergei MilinkovicSavic, Filip Kostic, hingga Nemanja Gudelj, akan semakin memanjakannya untuk menjebol gawang lawan di turnamen empat tahunan itu.

Baca juga : Kuda Hitam Di Rumput Qatar

Menarik dinanti bagaimana kipran Vlahovic bersama Serbia di Piala Dunia 2022 yang akan digelar 21 November mendatang.

Ketajamannya di depan gawang, diharapkan mampu membawa Serbia menjadi kuda hitam yang mengganggu kenyamanan tim-tim unggulan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.