Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ingin Pamerkan Lewandowski

Barca Segera Depak Depay

Kamis, 28 Juli 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dikabarkan segera mendepak Memphis Depay. Bahkan, Barca akan segera mengenalkan pemain baru Robert Lewandowski ke publik.

Menurut rencana, pemain rekrutan anyar Barca akan dipamerkan dengan mengenakan seragam nomor 9, yang notabene milik Memphis Depay musim lalu.

Jika ini benar, artinya Barca telah semakin gamblang meminta Depay untuk segera angkat kaki dari Camp Nou dalam waktu dekat.

Dikutip dari The Marca, kemarin, keinginan Barca mendepak Depay sebenarnya sudah ada sejak lama. Sang pemain bahkan sudah diberitahu untuk segera pergi dari Camp Nou demi meringankan tagihan gaji klub.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persikabo, Aji Santoso Nggak Percaya Rekor Pertemuan

Namun, karena pemain asal Belanda itu tak kunjung pergi, Barca dengan terpaksa memberikan seragam No 9 ke bintang baru mereka, Robert Lewandowski.

Tapi, wacana Los Blaugrana memperkenalkan Lewandowski dengan jersey bernomor punggung 9 di Camp Nou belum bisa dilakukan meski mereka sudah kebelet. Sebab, Depay masih berstatus pemain Barca sehingga belum bisa dipastikan kapan acara seremoni itu bakal digelar.

Soal kisruh nomor punggung 9 ini, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan, tidak akan ikut campur. Namun, dia memastikan tidak akan banyak memberikan perhatian pada Depay seiring klub telah merampungkan transfer Lewandowski dari Bayern Munich dan Raphinha dari Leeds United.

“Depay sudah paham dengan proyek kami di masa depan. Dia tahu Ousmane Dembele dan Lewandowski akan dikedepankan ketimbang dirinya,” kata Xavi.

Baca juga : Bos Barca Mau Duetkan Lewandowski-Messi

Laporan itu juga memprediksi, hadirnya rekrutan Barca Januari lalu seperti Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang, juga akan semakin membuat nama Depay akan tenggelam musim depan jika tidak segera meninggalkan Barca.

Sementara, media ABC mengungkapkan, Depay memang sudah seharusnya pergi dari Camp Nou seiring performanya yang tak kunjung membaik.

“Jadi wajar bila Xavi mengurangi jamnya bermain untuk digantikan pemain yang baru,” tulis laporan itu.

Kepergian Depay juga diyakini akan membuat Barca bisa lebih cepat dalam memperkenalkan Lewandowski dengan seragam No.9, yang saat ini masih jadi milik Depay.

Baca juga : Budi Muliawan Ingatkan Potensi Besar Generasi Z Isi Kemerdekaan

Depay didatangkan klub Catalans dengan status gratis dari Olympique Lyon di musim panas lalu. Dia diangkut oleh mantan bosnya di Timnas Belanda, Ronald Koeman.

Akan tetapi, Depay menjadi surplus di bawah kendali Xavi. Barca sudah menetapkan banderol Depay yang kontraknya habis tahun depan senilai 17 juta euro atau sekitar Rp 258. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.