Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bursa Transfer Robert Lewandowski

Barca Dan Munich Deal

Minggu, 17 Juli 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses transfer Robert Lewandowski yang sempat berjalan alot, akhirnya mencapai kesepakatan.

Klub raksasa Jerman, Bayern Munich dilaporkan telah menerima tawaran Barcelona untuk meminang pemain yang dijuluki sebagai the next Cristiano Ronaldo itu.

Tarik ulur dalam proses transfer ini terjadi selama sebelum terakhir setelah Lewandowski secara terang-terangan menyatakan ingin hengkang musim panas ini.

Baca juga : Guru Besar IPB Nilai Transformasi Tata Kelola Pupuk Subsidi Sudah Tepat

Awalnya, Bayern bersikukuh mempertahankan Lewandowski. Tim asal Jerman itu berniat memperpanjang kontrak pemain asal Polandia itu karena tenaganya masih sangat dibutuhkan. Ini membuat Barca kemudian harus dua kali mengajukan penawaran, tapi selalu berujung penolakan.

Terlebih, Bayern tahu kondisi keuangan Barca masih belum sehat, membuat proses kepindahan Lewandowski semakin sulit terwujud.

Tapi, berkat adanya pemasukan keuangan hasil kerja sama sponsor baru dengan Spotify dan kontrak hak siar yang didapat dua pekan terakhir, telah mengubah segalanya.

Baca juga : Eks Wonderkid PSG Pindah Ke Eindhoven

Barca akhirnya berani menaikkan tawaran sampai 40 juta euro (sekitar Rp 605 miliar) untuk Lewandowski. Bahkan, Barcelona memasukkan bonus-bonus yang total membuat nilai transfer Lewandowski jadi 50 juta euro atau Rp 800 miliar.

Dikutip dari laporan Di Marzio dan Fabrizio Romano yang diperkuat Sky Germany, kemarin. Bayern dilaporkan sudah menerima proposal itu, dan mempersilakan Lewandowski mengurus kepindahannya pada akhir pekan ini.

Tapi, Lewandowski dipastikan tidak akan ikut pemotretan skuad Die Roten 2022/2023, dan tidak dibawa ke tur Amerika Serikat.

Baca juga : Barca Bingung, Dembele Atau Raphinha

Di Barca, Lewandowski akan meneken kontrak tiga tahun dan jadi pembelian keempat Barca musim panas ini. Kehadirannya sekaligus diyakini bakal mewujudkan keinginan Xavi Hernandez membentuk skuad tangguh. Sebab, meski sebelumnya sudah ada Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Raphinha, Xavi sempat dibuat mumet saat menyusun tim karena kondisi finansial Barcelona yang hancur-hancuran. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.