Dark/Light Mode

Lewandowski Datang, Garcia Ikutan Senang

Kamis, 21 Juli 2022 10:20 WIB
Robert Lewandowski. (Foto : ist)
Robert Lewandowski. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Barcelona Eric Garcia mengaku senang dengan kehadiran Robert Lewandowski. Alasannya, dia tidak akan menghadapi Lewandowski yang dianggapnya penyerang paling mengerikan.

Sebelumnya, Lewandowski berseragam Bayern Munchen telah menyelesaikan proses transfer ke Barcelona. Striker asal Polandia itu dibeli raksasa La Liga dengan total transfer mencapai 50 juta Euro, atau Rp 764 miliar.

Baca juga : Lepas Lewandowski, Munchen Gaet De Light Rp 1,2 Triliun

Kepindahan Lewandowski, yang sudah bikin 344 gol di Bayern, rupanya membuat Garcia senang. Sebab, bek muda Barcelona itu tak lagi menghadapi Lewandowski. Sebelumnya, Eric Garcia dan Robert Lewandowski pernah bersua di fase grup Liga Champions musim lalu.

Barcelona dihajar Bayern 0-3 di Camp Nou, dengan Lewandowski dua kali menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen. Total, Lewandowski sudah membuat 4 gol dan 2 assist, dari lima kali pertemuan melawan Barcelona.

Baca juga : AS Dan Indonesia Latihan Garuda Canti Dharma 2022

Transfernya memastikan gawang Barcelona tak lagi ia jebol. “Sebagai bek, hal terbaik adalah memiliki Lewandowski di tim sendiri,” kata Garcia, seperti dilansir Marca. “Dia penyerang berkelas dunia. Saya yakin dia akan banyak membantu kami. Saya harap dia bisa mulai membantu kami secepat mungkin,” harap Eric Garcia.

Lewandowski memang belum dimainkan Barcelona, saat melawan Inter Miami di laga persahabatan. Penyerang 33 tahun itu baru berlatih dan cuma duduk di bench, menyaksikan rekan-rekannya menang 6-0 di Miami.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.