Dewan Pers

Dark/Light Mode

La Liga Spanyol

Atletico Punya Kans Dapatkan Axel Witsel

Selasa, 21 Juni 2022 07:00 WIB
Axel Witsel. (Foto: Getty Images).
Axel Witsel. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Borussia Dortmund Axel Witsel dipastikan bakal meninggalkan Signal Iduna Park setelah kontraknya habis akhir bulan ini.

Atletico Madrid disebut sebagai tim berpeluang besar mendapatkan jasa pemain Belgia berusia 33 tahun itu. Sebab, menurut isu beredar, Witsel belum lama ini baru saja menolak tawaran kontrak dari Olympique Marseille dan klub MLS.

Dia lebih tertarik bergabung dengan Atletico, dan akan berlabuh dengan status bebas transfer karena kontraknya habis akhir bulan ini.

Sementara, pakar transfer Eropa Fabrizio Romano memberikan laporan sama. Dia mengklaim, pemain Timnas Belgia itu bakal menuju ke Wanda Metropolitano.

Berita Terkait : Hayley Atwell Putus Dengan Tom Cruise

“Atletico Madrid sekarang sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak Axel Witsel dengan status bebas transfer,” tulis Fabrizio di Twitter pribadinya.

“Dia telah berbicara dengan Olympique Marseille tapi tidak mencapai kesepakatan.”

“Atletico menunggu lampu hijau terakhir dari Witsel mengenai rincian kontrak. Pekerjaan sedang berlangsung,” tutup cuitannya.

Sekadar informasi, saat ini Los Rojiblancos-- julukan Atletico Madrid--sedang bekerja membenahi kedalaman skuad mereka.

Berita Terkait : El Real Tak Tertarik Rekrut Paul Pogba

Musim lalu, Atletico gagal mempertahankan gelar juara La Liga, setelah finis di urutan ketiga klasemen, di belakang Real Madrid dan Barcelona.

Pelatih Diego Simeone telah memiliki beberapa nama lain selain Axel Witsel yang akan direkrut. Mulai dari incaran pemain lini tengah dan posisi bek kanan untuk didatangkan jelang kompetisi musim 2022/2023.

Kepergian Kieran Trippier ke Newcastle United pada Januari hingga kini membuat Simeone tidak memiliki bek kanan, dengan Marcos Llorente lebih sering bermain di posisi itu.

Di lini tengah, tidak hanya Witsel yang coba didekati Los Rojiblancos. Bintang Valencia Carlos Soler juga telah dikaitkan dengan kepindahannya ke ibu kota Spanyol.

Berita Terkait : Final Liga Champions, Asensio Pede Bikin Gol

Selain itu, performa Saul Niguez yang tak kunjung meningkat, ditambah ia juga diincar AS Roma, menjadi salah satu faktor Simeone mengincar gelandang di bursa transfer musim panas ini. ■